Bersepeda di Jalanan Perkampungan, Musa: Olahraga Sambil Menyapa Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bersepeda setiap Minggu pagi pada masa pandemi Covid-19 menjadi agenda rutin yang dilakukan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

Kegiatan olahraga ringan ini dianjurkan untuk dilakukan guna menjaga metabolisme tubuh tetap baik.  

Bacaan Lainnya


Menurut Musa, manusia membutuhkan aktivitas fisik agar berfungsi normal dan mencapai kesehatan jangka panjang yang baik.

“Olah fisik paling mudah adalah bersepeda. Olahraga ringan seperti bersepeda ini  bisa menjadi solusi untuk tetap menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Bersepeda, kata Musa, membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, dan meningkatkan imunitas.

“Makanya, saya rutin setiap minggu pagi melakukan kegiatan Gowes Berjaya (Gober) bersepeda santai untuk menjaga kebugaran tubuh. Saya mengajak seluruh masyarakat Lamteng untuk dapat tetap melakukan kegiatan olahraga fisik ringan di tengah pandemi Covid-19 agar tetap dapat menjaga daya tahan tubuh karena olahraga sangat penting bagi tubuh,” ujarnya.

Dalam kegiatan olahraga bersepeda, Musa mengatakan dirinya juga melihat jalan-jalan di perkampungan. “Saya juga sembari melihat kondisi infrastruktur jalan kampung setiap bersepeda. Saya juga selalu menyempatkan menyapa warga memberikan imbauan agar tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Rajin berolahraga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. (rls/sya/mlo)




Pos terkait