Bersihkan Material Longsor, Pemkab Tanggamus Kerahkan Dua Alat Berat

  • Whatsapp
BPBD Tanggamus, menurunkan dua Eksavator untuk membersihkan material batu kerokos dan tanah yang menutupi jalinbar akibat banjir bandang Selasa malam - Foto BPBD Tanggamus/mlo

Medialampung.co.id – Pemkab Tanggamus melalui Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menurunkan dua alat berat (Eskavator) untuk membersihkan material batu krokos dan tanah yang menutupi jalinbar, akibat banjir bandang di kecamatan Semaka, Selasa malam. 

Kepala bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Tanggamus, Mansurin kepada medialampung.co.id Rabu (5/8) mengatakan, jalan lintas barat hingga pagi itu belum dapat dilalui kendaraan. 

Bacaan Lainnya



“Ada 9 titik jalinbar di kecamatan Semaka yang tertutup material longsor. Dengan ketinggian bervariasi dari 30 cm hingga mencapai 1 meter,” terang Mansurin. 

Sejak Selasa malam lanjutnya, satu Eskavator dari BPBD telah mulai membersihkan material longsor dan pagi ini ada tambahan satu alat berat Eskavator dari Dinas PUPR Tanggamus. 

“Dengan tambahan satu alat berat tersebut, maka ada dua Eksavator diturunkan membersihkan jalinbar di wilayah itu,”  tuturnya. 

“Dan ditargetkan, sore hari ini jalinbar telah dapat dilalui kendaraan meski dengan bergantian atau paling lambat besok Kamis (6/8). Tapi semua tergantung kondisi cuaca, karena pagi ini hujan masih mengguyur,” pungkasnya. (ehl/mlo)



Pos terkait