Bersinergi Jaga Keamanan, Jatiagung Bentuk Satgas Keamanan Desa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan terus bergerak dalam rangka roadshow penetapan satgas keamanan desa yang merupakan arahan dan program Bupati Lampung Selatan dengan tujuan sebagai upaya meminimalisir insiden seperti di Mapolsek Candipuro 

Camat Jatiagung Jhony Irzal diwakili Kasi Ekobang Minarni, S.H., bersama Pemerintah Desa Margaagung, Margakaya dan Margorejo menggelar rapat pembentukan satgas keamanan desa di aula desa masing-masing, Jumat (28/5).

Minarni dalam agenda tersebut menyampaikan, pembentukan satgas keamanan desa memiliki tujuan menjaga situasi desa agar bisa lebih kondusif dan berharap kekompakan dan sinergitas antara masyarakat dalam menanggapi masalah supaya tidak terjadi gejolak maupun huru-hara di desa itu sendiri.

Sementara Kades Margaagung Suharno kepada medialampung.co.id mengaku sangat mendukung apa yang menjadi arahan Bupati Lampung Selatan soal penetapan satgas keamanan desa tersebut.

“Nantinya satgas keamanan itu akan bekerja  dengan di bawah koordinator babinsa dan bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Senada juga diungkapkan Pj. Kepala Desa Margakaya Sodri Alfian, S.E., bahwa dirinya sangat mendukung dengan penetapan satgas keamanan desa.

“Satgas dimaksud beranggotakan seluruh unsur elemen di desa, yakni tokoh pemuda, agama, masyarakat maupun aparat desa,” terangnya. 

Sementara Pj. Kepala Desa Margorejo Kurnia Oktaviani, S.Sos, M.M., mengungkapkan bahwa dengan ditetapkannya satgas keamanan desa diharapkan masyarakat bisa menjaga desa nya dari segala hal. 

“Dalam hal ini seperti curanmor maupun tindakan kejahatan lain,” ungkapnya kepada medialampung.co.id.

Turut hadir dalam agenda tersebut Kasi Ekobang Kecamatan Jatiagung Minarni, S.H., Kasi Trantibhum Kecamatan Jatiagung Thamzir, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta jajaran aparatur desa setempat. (wji/mlo)




Pos terkait