Bersumber dari Dana Kelurahan, Kelurahan  Way Mengaku Bangun  Jalan di Tiga Titik  

  • Whatsapp
Lurah Waymengaku Edwar, S.Pd,SD, M.M

Medialampung.co.id – Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar tahun ini menerima kucuran dana sebesar Rp500 juta lebih bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021

“Kelurahan Waymengaku menerima dana kelurahan sebesar Rp500 juta lebih dari APBD Lambar 2021, sedangkan dari APBN tahun ini tidak ada,”  ungkap Lurah Waymengaku Edwar, S.Pd,SD, M.M, Senin (5/7).

Bacaan Lainnya

Menurut dai, dari dana kelurahan sebesar Rp500 juta tersebut, 8 % digunakan untuk penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) sedangkan sisanya untuk kegiatan fisik dan pemberdayaan. 

“Untuk penanganan Covid-19, seperti untuk posko yakni pembuatan banner dan penyediaan makan siang bagi petugas, pengadaan alat pelindung diri (APD) dan bantuan kepada masyarakat yang positif Covid-19 maupun yang isolasi mandiri berupa sembako untuk kuota 15 orang,” kata dia.

Selain untuk penanganan Covid-19, lanjut Edwar, dana kelurahan juga diperuntukan untuk kegiatan fisik berupa pembangunan jalan di tiga titik yaitu  jalan di Lingkungan Sukabakti sepanjang 52 meter, jalan di Lingkungan Sukamakmur II sepanjang 60 meter dan jalan di Lingkungan Sukamakmur III sepanjang 60 meter.

“Kemudian untuk pembayaran honor/insentif  kepala lingkungan, RT dan  Posyandu,” kata dia 

Masih kata dia, untuk kegiatan fisik pembangunan jalan sedang proses pengerjaan  oleh kelompok masyarakat (Pokmas) dengan melibatkan masyarakat. “Dari total dana kelurahan sekitar Rp500 juta, kini telah terserap sekitar 70 persen,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait