Bersumber dari DID, Disporapar Bangun Sejumlah Fasilitas di Objek Wisata

  • Whatsapp
Kabid Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Disporapar Lambar Cekden Hamdan

Medialampung.co.id – Bersumber dari dana insentif daerah (DID) tahun 2021, Pemkab Lambar melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan membangun sejumlah fasilitas di objek wisata yang tersebar di lima kecamatan.

“Anggarannya yang disiapkan sebesar Rp531 juta untuk pembangunan toilet, pembangunan gazebo, pembangunan pusat jajanan kuliner, pembangunan dermaga finis, serta revitalisasi homestay,” uncap Kabid Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Cekden Hamdan mendampingi Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani, S.P, M.Si, Rabu (30/6).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, untuk toilet akan dibangun di objek wisata kolam renang di Pekon Puralaksana Kecamatan Waytenong, pembangunan gazebo di objek wisata Air Terjung Segening Pekon Turgak Kecamatan Belalau, pembangunan pusat jajanan kuliner di Gerday Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak, pembangunan dermaga finis di Arung Jeram Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya dan revitalisasi homestay di kampung kopi Pekon Rigisjaya Kecamatan Airhitam.

“Pembangunan akan mulai dilaksanakan pada bulan Juli mendatang,” kata dia

Menurut dia, sejumlah fasilitas yang akan dibangun itu berada di lokasi objek wisata di tingkat pekon.

“Nanti hasil pembangunan akan diserahkan kepada masyarakat, jadi mereka yang akan mengelola,” kata dia.

Dengan adanya pembangunan sejumlah sarana di objek wisata tersebut, kata dia, diharapkan dapat bermanfaat dan kedepan jumlah pengunjung wisata akan lebih meningkat. (lus/mlo)


Pos terkait