Bersumber Zakat Profesi ASN, 16 KK Terima Bedah Rumah dan 60 Santri Terima Beasiswa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, melakukan penyaluran zakat profesi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten setempat, melalui program bedah rumah dan beasiswa kepada santri yang ada di kabupaten setempat, dipusatkan di  Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Miftahul Ulum, Pekon Gunung Terang, Kecamatan Airhitam Minggu (27/12).

Parosil mengungkapkan, program bantuan bedah rumah itu diberikan kepada masyarakat tidak mampu untuk 16 kepala keluarga (KK), sementara untuk beasiswa diberikan kepada 60 santri yang ada di Lambar.

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah ditengah pandemi Covid-19 ini, bersumber zakat profesi ASN, sebanyak 16 kepala keluarga terbantu dengan program bedah rumah, kemudian ada 60 santri yang tersebar di Lambar mendapatkan beasiswa, untuk keperluan mereka dalam menimba ilmu di pondok pesantren,” ungkap Parosil.

Ia berharap bantuan tersebut akan sedikit membantu masyarakat kurang mampu dan juga para santri di tengah pandemic Covid-19 yang telah berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

”Program Baznas ini merupakan program yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan tentu saya berharap kedepannya bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara ketua Baznas Lambar Inharudin mengatakan, untuk tahun ini sebanyak 16 unit bedah rumah itu tersebar di Kecamatan Sumberjaya, Waytenong, Airhitam, Batubrak, Belalau, Balikbukit dan Sukau.

”Program  bedah rumah dan beasiswa santri tersebut merupakan program yang memang dilaksanakan di akhir tahun, dan  merupakan program lanjutan setelah sebelumnya Baznas Lambar juga menggulirkan bantuan  sembako dan juga  bantuan kebencanaan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” bebernya.

Untuk diketahui, launching program tersebut juga dihadiri pengasuh Pondok Pesantren setempat kyai Ali Muhson dan masyarakat penerima bantuan bedah rumah serta para santriwan/santriwati penerima beasiswa. (nop/mlo)


Pos terkait