Bertambah 48 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Lambar, Tiga Orang Meninggal

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Kasus terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat masih terus bertambah. Berdasarkan release dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kabupaten setempat, Jumat (23/7) terjadi penambahan sebanyak 48 kasus. 

Penambahan 48 baru tersebut berasal dari tiga kecamatan, yakni Sukau 12 kasus, Balikbukit 26 kasus dan Kecamatan Waytenong 10 kasus. Dari penambahan tersebut tiga orang meninggal dunia. 

Bacaan Lainnya

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, untuk 12 kasus dari Kecamatan Sukau, itu satu kasus memiliki riwayat melayat ke tetangga, satu kasus sempat ke Tanjung Karang, enam kasus hasil tracing dan satu kasus diantaranya meninggal dunia. 

Kemudian untuk 26 kasus dari Kecamatan Balikbukit paling banyak adalah hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya yakni berjumlah 22 kasus, satu memiliki riwayat kontak dengan terkonfirmasi Covid-19 sna satu punya usaha warung makan serta dua kasus meninggal dunia. 

“Kemudian 10 kasus dari Kecamatan Waytenong, satu pedagang pasar, satu memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, satu dari menghadiri kondangan dan tujuh hasil tracing,” bebernya. 

Dengan penambahan sebanyak 48 kasus tersebut, lanjut dia, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar saat ini mencapai 1.716 kasus, selesai isolasi 1.127 dan kematian sebanyak 74 kasus. 

“Petugas kami di lapangan kembali melakukan tracing untuk mencari orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan orang yang positif Covid-19 untuk kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sebagai upaya memutus rantai penyebaran,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait