Bertambah Empat, Total Kasus Positif Covid-19 Enam Orang

  • Whatsapp
foto ilustrasi

Medialampung.co.id – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Barat bertambah empat orang sehingga total warga yang terjangkit wabah Covid-19 yang masih dalam penanganan menjadi enam orang. Data tersebut berdasarkan update kasus Covid-19 yang dikeluarkan Pemprov Lampung pada Senin (6/7).

Empat orang warga yang positif Covd-19 tersebut merupakan santri asal Pondok Pesantren Temboro Provinsi Jawa Timur yang memang sudah melaksanakan isolasi di Cottage Labuhan Jukung karena berdasarkan hasil Rapid Test reaktif dan langsung dilakukan Swab Test.

Bacaan Lainnya



Kabid P2P Lisma Yunita, S. St., mendampingi Kadiskes Pesbar Tedi Zadmiko, S. Km., mengatakan terdapat delapan orang santri yang dilakukan isolasi di cottage pantai labuhan jukung itu, setelah hasil swab test keluar, empat orang positif dan empat orang lainnya negatif.

“Empat orang yang negatif tersebut kita persilahkan untuk pulang, sedangkan empat orang lainnya, tetap menjalani isolasi di cottage pantai labuhan jukung, hal itu untuk memudahkan petugas melakukan pemeriksaan,” kata dia.

Dijelaskannya, empat orang warga yang dinyatakan positif tersebut langsung mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan, salah satunya memberikan obat khusus Covid-19 yang harus dikonsumsi selama lima hari kedepan sebelum dilakukan swab test kedua.

“Kita memang sudah memiliki obat khusus Covid-19 itu, jadi warga yang positif Covid-19 dapat mengkonsumsi obat tersebut dalam waktu lima hari, sebelum mengikuti swab test kedua,” jelasnya.

Lanjutnya, empat orang yang baru dinyatakan positif Covid-19 itu kondisinya sehat, sama seperti dua orang yang terlebih dahulu terjangkit virus tersebut, dimana tidak ada gejala yang ditimbulkan akibat virus tersebut.

“Semuanya dalam kondisi sehat, tidak ada tanda-tanda kalau terjangkit Covid-19, namun karena didalam tubuh mereka terdapat virus dan dapat menular ke masyarakat lainnya, maka harus melakukan isolasi mandiri,” terangnya.

Sementara itu, selama isolasi di cottage pantai labuhan jukung itu, semua kebutuhan empat warga tersebut akan dipenuhi oleh Pemkab Pesbar melalui tim gugus tugas, jadi semua kebutuhan mereka terutama kebutuhan yang memang harus dipenuhi setiap hari.

“Untuk kebutuhan mereka selama menjalani isolasi kita pastikan terpenuhi, kita harap mereka bisa bekerjasama dan rutin mengkonsumsi makanan yang sehat agar cepat sembuh dari virus tersebut,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait