Bertepatan HUT Lambar, Pekon Sidangpagar Salurkan BLT-DD Gel-II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bersamaan dengan Hut Kabupaten Lampung Barat Ke 29, 2020, Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sumberjaya, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang II, Juli, Agustus dan September. 

Penyaluran tersebut dilangsungkan di balai pekon yang dipimpin langsung Peratin Supani, dengan jumla penerima sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Supani menegaskan bahwa, penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan tersebut dalam penyalurannya langsung untuk tiga bulan, sehingga setiap penerima memperoleh uang tunai Rp900 ribu.

Dan atas pembagian itu, pihaknya berharap bantuan pemerintah yang diambil dari Anggaran Dana Desa (ADD) agar betul-betul digunakan sesuai peruntukannya, yakni untuk kebutuhan rumah tangga seperti pembelian sembako.

“Walaupun sekarang kita sedang suasana musim kopi, ada baiknya uang panen disimpan dan uang bantuan ini digunakan sebagaimana harapan pemerintah. Sebab kita belum mengetahui kondisi yang akan terjadi berikutnya, walaupun kita selalu berdoa agar kondisi ini segera berlalu,” ajaknya.   

Supani juga menjelaskan dengan disalurkannya BLT-DD tersebut, pemerintah pekon terpaksa memenangkan beberapa kegiatan pekon yang telah tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBD) 2020.

Sehingga dari itu pihaknya meminta warga untuk terus bersama dalam kebersamaan menata pekon tersebut agar terus terjaga dengan baik. (rin/mlo)



Pos terkait