Berusaha Bantu Teman, Seorang Remaja Justru Tewas Tenggelam di Sungai Way Sekampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berupaya membantu temannya yang hendak tenggelam, Raihan (15) yang justru malah akhirnya tak tertolong. 

Warga Pekon Sinarwaya Kecamatan Adiluwih Pringsewu itu diduga kelelahan setelah berhasil menyelamatkan temannya saat mandi di Sungai Way Sekampung di Pekon Sukoharjo IV kecamatan Sukoharjo Pringsewu Minggu (5/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Awalnya korban bersama teman temannya bermain di sekitar aliran sungai Way Sekampung. Sebagian temannya berenang di sungai.

Naasnya salah satu rekan korban yang tidak mahir berenang berteriak minta tolong karena akan tenggelam. Korban berusaha menolong korban yang posisinya berada ditengah sungai. 

“Korban berhasil menolong temannya, namun korban diduga kehabisan tenaga malah akhirnya yang tenggelam,” jelas Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH., MH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Warga bersama petugas kepolisian yang berupaya melakukan pencarian selang 20 menit menemukan tubuh korban berjarak sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi dari identifikasi dan pemeriksaan terhadap tubuh korban bersama tenaga medis dari Puskesmas Sukoharjo, korban dinyatakan sudah dalam kondisi meninggal.

“Dari hasil identifikasi dan diperkuat hasil visum korban sebab kematian korban karena murni akibat tenggelam,” jelas Iptu Timur Irawan.(sag/mlo)


Pos terkait