Besok, 35 Aleg Lambar Dijadwalkan Mulai Reses

  • Whatsapp
Sekretaris DPRD Lambar Syaekhudin

Medialampung.co.id – Sebanyak 35 anggota DPRD Lampung Barat, dijadwalkan akan melaksanakan reses masa tak bersidang, dalam rangka menyerap aspirasi dari para konstituen di derah pemilihan (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan reses sendiri dijadwalkan Senin-Jumat (24-28/2).

Sekretaris DPRD Lambar Drs. Syaekhudin mengungkapkan, 35 anggota tersebut melakukan reses secara perorangan, namun tidak menutup kemungkinan pada pelaksanaanya dilaksanakan secara berkompok untuk  anggota DPRD dalam Dapil yang sama.

Bacaan Lainnya



”Jadwalnya mulai besok, meskipun pelaksanaan reses ini perorangan namun biasanya anggoat DPRD dari Dapil yang sama melaksanakan reses  bersama-sama,  bisa satu hari atau bahkan lebih, dan untuk jadwal dan tujuannya itu  kami serahkan kepada  masing-masing anggota  itu sendiri,” ungkap Syaekhudin.

Pada pelaksaan reses  ke-I tahun 2020 tersebut, kata dia, pihaknya menyiapkan satu orang pendamping untuk masing-masing anggota DPRD, yang akan mencatat dan mendata hasil dari reses anggota DPRD yang didampingi.

”Satu orang pendamping reses untuk satu anggota dewan, mereka akan melakukan pendampingan selama enam hari sesuai jadwal pelaksanaan reses, tugas mereka mencatat hasil untuk menjadi bahan laporan setelah pelaksanaan reses selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut Syaekhudin mengungkapkan, momen reses tersebut merupakan masa dimana anggota DPRD menyerap aspirasi secara langsung dari  masyarakat, yang  nantinya akan dibahas lebih lanjut di  DPRD, untuk kemudian diperjuangkan untuk bisa diakomodir oleh pemerintah daerah.

”Karena itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen reses  dewan ini untuk menyampaikan aspirasinya, seluruh aspirasi tentunya akan ditampung  dan akan dibahas lebih lanjut. Pada masa ini,  para anggota dewan juga akan mengunjungi atau meninjau hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, sehingga kalaupun ada yang perlu dievaluasi maka silahkan disampaikan kepada anggota dewan,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait