Besok, 8 Sekda Terima Surat Tugas Plh Bupati/Walikota

  • Whatsapp
Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung Min Hairin

Medialampung.co.id – Besok Rabu, (17/2) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyerahkan surat tugas pelaksana harian (Plh) Bupati/Walikota kepada delapan Sekretaris Daerah (Sekda).

“Sekda selaku Plh. besok akan ada penyerahan surat tugas pelaksana harian untuk Sekdakab/Sekdakot,” kata Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung Min Hairin saat dimintai keterangan, Selasa (16/2).

Bacaan Lainnya

Ia berharap kepada Sekda di delapan kabupaten/kota tersebut untuk hadir dalam penyerahan surat tugas untuk  Plh. Menurutnya penyerahan surat tugas Plh ini sesuai dengan arahan atau izin dari Kemendagri.

“Seizin dengan surat Menteri yang mengatakan bahwa segera menunjuk sekda sebagai Plh, agar tidak terjadi kekosongan roda pemerintahan untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait nanti  pelantikan Bupati atau Pejabat sementara Bupati,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa besok hanya ada penyerahan surat tugas bukan pelantikan. “Hanya menyerahkan saja, tidak ada pelantikan dan saat kita sedang menunggu surat Plh tersebut yang pasti kita tetap memberikan perintah kepada sekda selaku Plh dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Adapun delapan Kabupaten/kota yang akan mendapatkan surat Plh tersebut diantaranya Bandarlampung, Kota Metro, Waykanan, Pesawaran, Pesisir Barat, Lampung Selatan, Lampung Timur dan Lampung Tengah. (ded/mlo)




Pos terkait