Besok, Aksi Gotong Royong Bersama Warga Lambar Serentak Dilaksanakan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si.

Medialampung.co.id – Semangat gotong royong perlu dipupuk dan dipertahankan. Untuk menjaga dan menumbuhkan semangat itu, Pemkab Lambar besok, Jumat (18/9) akan menggelar gerakan aksi gotong royong bersama masyarakat yang serentak dilaksanakan di 131 pekon dan lima kelurahan di wilayah Lambar.

Sesuai dengan jadwal, tim Bupati Parosil Mabsus akan melaksanakan gotong royong di Pekon Sukajaya Kecamatan Pagardewa, tim Wakil Bupati Mad Hasnurin akan melaksanakan gotong royong di Pekon Hujung Kecamatan Belalau, tim Sekretaris Daerah Akmal Abdul Nasir di Pekon Buanynyerupa Kecamatan Sukau.

Bacaan Lainnya

Kemudian, tim Ketua DPRD Edi Novial bergotong royong di Pekon Tribudisyukur Kecamatan Kebuntebu, Wakil Ketua II Sutikno akan bergotong royong di Kecamatan Pagardewa dan tim Wakil Ketua II DPRD Erawansyah akan bergotong royong di Pekon Sukarame Kecamatan Balikbukit.  Sedangkan untuk Forkopimda dan OPD menyesuaikan.

“Aksi gotong royong bersama masyarakat dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lambar ke-29 tahun sekaligus memperingati hari kebersihan sedunia ini akan diikuti oleh bupati, wakil bupati, ketua DPRD, wakil ketua DPRD, anggota DPRD, forkopimda, staf ahli, asisten, kepala OPD, jajaran kecamatan dan pekon, relawan pekon, puskesmas serta seluruh elemen masyarakat, ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ronggur L. Tobing, S.I.P, M.Si, Kamis (17/9).

Kata dia, selain bergotong royong membersihkan lingkungan juga akan dilaksanakan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh masing-masing pekon bersama tim relawan pekon lawan Covid-19.

“Kebersihan sebagian dari pada iman sehingga kita harus tetap menjaga kebersihan, salah satunya dengan bergotong royong,” kata dia.

Ronggur mengatakan, semangat dan budaya gotong royong harus terus dilestarikan di tengah-tengah masyarakat. Sebab hal itu merupakan salah satu warisan leluhur yang memiliki nilai-nilai positif terutama dalam memupuk kerja sama dan kekompakan.  

“Dengan semangat gotongroyong kita akan mampu menggerakkan pembangunan untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Lambar,” imbuhnya.

Ia mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan semangat gotong royong , karena hal ini salah satu cara mencintai lingkungan masyarakat. 

“Semangat gotong royong ini adalah salah satu cara untuk mencintai lingkungan, mempertahankan kebersihan dan memanfaatkan hasil pembangunan.  Kegiatan gotong royong perlu  digalakkan bukan hanya dalam rangka HUT Lambar ke-29 saja tapi diharapkan kedepannya warga menjadwalkan gotong royong secara rutin sehingga tercipta lingkungan yang bersih, masyarakat sehat dan kuat,” tandasnya. (lus/mlo)


Pos terkait