Besok, Bambang Sumbogo Dilantik Sebagai Pj Bupati Pesisir Barat

  • Whatsapp
Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menjadwalkan pelantikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lampung Bambang Sumbogo sebagai Pejabat Bupati Pesisir Barat (Pesbar) di Balai Keratun, Selasa (30/3), pukul 09.00 WIB.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan, mengatakan pelantikan pejabat bupati Pesisir Barat akan diselenggarakan besok sesuai dengan surat menteri dalam negeri (Mendagri) yang sudah dibuatkan.

Bacaan Lainnya


“Sesuai dengan surat yang dikeluarkan Mendagri dan besok akan kita selenggarakan secara langsung yang dipimpin oleh Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi di Balai Keratun pukul 9.00 WIB,” katanya di Ruang Staf Ahli Gubernur Lampung, Senin (29/3).

Kemudian untuk masa jabatan pejabat bupati Pesisir Barat hanya sekitar 1 tahun atau masa jabatan berakhir ketika bupati definitif sudah dilantik (Sah menjadi Bupati Pesisir Barat).

“Paling lama satu tahun paling tidak sampai ditetapkannya bupati definitif. Diharapkan akhir April, karena kan sudah selesai di mahkamah konstitusi dan mau pelantikan serentak seluruh Indonesia maka saat itulah berakhir masa jabatannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, Untuk pelantikan besok ada pembatasan tamu undangan guna sterilisasi gedung agar terhindar dari kerumunan yang menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Pelantikan akan dilaksanakan seperti biasanya yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan untuk yang datang sangat terbatas karena yang masuk hanya sekitar 20-25 orang dan kita juga menyiapkan live streaming di Channel Provinsi Lampung,” ucapnya.

Sementara Bambang Sumbogo mengaku belum bisa memberikan komentar banyak terkait pelantikan besok, Tetapi yang pasti dirinya akan memanfaatkan waktu dan tetap fokus menjalankan roda pemerintahan dan menurunkan kasus Covid-19 di Pesisir Barat.

“Saya belum bisa berkomentar banyak, karena pelantikannya masih besok. Nanti setelah dilantik baru bisa komentar banyak. Saya ingin memanfaatkan waktu yang singkat di sana untuk fokus menjalankan roda pemerintahan dan menurunkan kasus Covid-19,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait