Besok, Disdikbud Lambar Gelar Seminar Nasional 

  • Whatsapp
Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdikbud Lambar Tati Sulastri, S.Sos, M.M

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar, besok, Selasa (10/11) akan menggelar seminar nasional sekaligus launching majalah guru hebat dan pembelajaran mandiri melalui Channel Youtube di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu (KST) Kecamatan Balikbukit.

“Peserta seminar nasional ini adalah guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang telah mendaftar melalui musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) dan kelompok kerja kepala sekolah (K3S),” ungkap Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Tati Sulastri, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (9/11) 

Bacaan Lainnya

Tati mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya seminar nasional untuk memotivasi guru dalam berkarir, berinovasi, berkreasi dalam memberikan pembelajaran dan mampu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Lampung Barat melalui guru yang melaksanakan pembelajaran bermutu sesuai perkembangan abad ke-21 ini. 

Narasumber pada kegiatan seminar tersebut yaitu materi Menjadi Guru Inovatif dan Kreatif di Masa Pandemi akan disampaikan oleh Bupati Lambar yang juga Ketua Ikatan Sarjana Pendidik Indonesia (ISPI) Kabupaten Lambar Hi. Parosil Mabsus, materi literasi ICT dalam pembelajaran Daring di Masa Pandemi yang akan disampaikan oleh Ir. Warsono, Ph.D dari Universitas Lampung, materi Aspek Pedagogik Pembelajaran Daring dalam kontek TPACK Guru Abad 21 akan disampaikan oleh Prof. Dr.H. Bujang Rahman, M.Si dari Universitas Lampung. Sedangkan moderator Dosen FKIP PMIPA Unila Dr.Abe, M.Si 

Masih kata dia, launching terbitnya majalah guru hebat dilatarbelakangi Kabupaten Lambar adalah kabupaten literasi, untuk mendukungnya Disdikbud mempunya inovasi untuk membuat majalah guru yang akan menjadi wadah tempat guru guru Lampung Barat menuangkan karya inovasi terobosan dan kreativitas yang dapat meningkatkan untuk pendidikan. 

Selain itu, juga akan dilakukan launching pembelajaran melalui Channel Youtube, berawal dari masa pandemi dan industri 4.0 yang mengharuskan pendidik dalam hla ini guru untuk terus berinovasi dan berkreatif maka Disdikbud Lambar melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan membuat Channel Youtube yang isinya pembelajaran setiap mata pelajaran oleh guru-guru Lambar. Diharapkan pembelajaran melalui Channel Youtube dapat bermanfaat bagi peserta didik khususnya yang ada di Kabupaten Lambar.

“Untuk pelaksanaan kegiatan launching majalah guru hebat dan pembelajaran mandiri melalui Channel Youtube sekaligus seminar nasional 2020 ini, kita akan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya. (lus/mlo)


Pos terkait