Besok, Diskoprindag Lambar Gelar Pasar Murah 

  • Whatsapp
Kepala Diskoprindag Lambar Yudha Setiawan

Medialampung.co.id –  Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Lambar selama dua hari yaitu Senin-Selasa (20-21/4) akan menggelar pasar murah.

“Kegiatan pasar murah akan kita laksanakan besok di Kecamatan Airhitam dan Kecamatan Gedungsurian serta Selasa (21/2) di Kecamatan Sekincau dan Kecamatan Belalau,” ungkap Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan, S..I.P, Minggu (19/4).

Bacaan Lainnya



Menurut Yudha, mengingat saat ini sedang ada wabah virus corona (Covid-19), maka kegiatan pasar murah tahun ini pelaksanaanya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya diadakan di satu tempat dan masyarakat berkumpul untuk menebusnya namun tahun ini sistemnya berbeda yaitu  masyarakat tidak diperbolehkan berkumpul ramai ramai. 

“Untuk pendistribusiannya, kita minta bantuan aparat kecamatan dan pekon, jadi mereka menyiapkan titik atau posko, kemudian kami mendatangi posko. Kita juga akan melakukan pemantauan di lokasi,” ujar Yudha.

Lanjut dia, paket sembako tersebut isinya berupa beras, gula, minyak, terigu serta mentega yang akan dibagikan kepada  masyarakat. Dengan harga tembus paket sembako itu cukup murah yaitu hanya Rp25.000/paket.

Disinggung kenapa pasar murah hanya dilaksanakan di empat kecamatan di Kabupaten Lambar. Yudha mengaku alasan dilaksanakannya pasar murah di empat kecamatan tersebut karena kuota yang disediakan terbatas juga empat kecamatan tersebut belum pernah dilaksanakan pasar murah oleh pemerintah daerah.

“Setiap kecamatan akan kita bagikan sekitar 700-an paket sembako,” akunya.

Yudha berharap dengan adanya pasar murah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat.

“Kita menyadari jumlah bantuan yang diberikan belum banyak tapi minimal bisa membantu masyarakat khususnya yang ada di empat kecamatan tersebut. Dengan adanya bantuan paket sembako ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga, terlebih saat ini sedang ada wabah Covid-19,” harapnya seraya menambahkan, pemerintah Provinsi Lampung juga berencana akan mengadakan pasar murah di seluruh kabupaten/kota termasuk Kabupaten Lambar dan pihaknya akan mengusulkan untuk dilaksanakan di luar dari Kecamatan Airhitam, Kecamatan Gedungsurian, Kecamatan Belalau dan Kecamatan Sekincau. (lusi/mlo)



Pos terkait