Besok, DPD II Golkar Lambar Gelar Musda ke-X

  • Whatsapp

Medilampung.co.id – Hari Ini,  Sabtu (25/7) Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Barat, mengagendakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-X, yang dipusatkan di Kantor DPD II Partai Golkar setempat dan rencananya juga akan dihadiri oleh jajaran kepengurusan DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

Ketua Penyelenggara Musda ke-X DPD II Partai Golkar Lambar Acep Tangi Junaidi mengungkapkan, beberapa rangkaian kegiatan dalam Musda ke-X tersebut yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPD II Partai Golkar Lambar periode 2015-2020, kemudian penyaluran sembako bagi masyarakat  yang terdampak Covid-19, dan agenda lainnya yakni pemilihan ketua dan jajaran kepengurusan DPD II Partai Golkar Lambar periode 2020-2025.

Bacaan Lainnya



”Jika tidak ada aral melintang,  Insha Allah Musda ke-X Partai Golkar Lambar akan dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua DPD I yang juga  Gubernur Lampung bapak Arinal Djunaidi bersama  jajaran pengurus DPD I,” ungkap Acep.

Terusnya, pada Musda tersebut peserta pemilik suara  sebanyak 20 orang, 15 suara Pimpinan Kecamatan (PK) se-Lambar, satu suara Perwakilan DPD I Partai golkar Provinsi Lampung , satu suara perwakilan DPD II Partai Golkar Lambar, satu suara Dewan pertimbangan Partai Golkar Lambar, satu suara Organisasi Pendiri Golkar, serta satu suara Organisasi yang didirikan golkar.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Lambar Ismun Zani, SIP., yang juga memastikan maju kembali dalam pemilihan Ketua periode 2020-2025 tersebut mengungkapkan, tidak kalah pentingnya, Musda ke-X tersebut juga sebagai wadah dalam rangka  mempererat tali silaturahmi antar sesama jajaran kepengurusan mulai dari tingkat DPD II, DPK hingga jajaran paling bawah.

”Melalui Musda ini tentunya diharapkan  kader Golkar akan semakin solid, sehingga kedepannya bisa terus berjuang bersama-sama dalam membesarkan nama partai Golkar yang merupakan salah satu partai tertua dengan sejarah yang panjang dalam membangun negeri ini,”  imbuhnya.

Dikatakan Ismun,  Partai Golkar Lambar merupakan partai dengan perolehan 5 kursi dari 35 kursi yang diperebutkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Lambar tahun 2019 lalu.

Kedepannya, kemenangan Golkar di Lambar menjadi target tersendiri, karenanya melalui Musda tersebut bisa melahirkan kepengurusan yang solid dan mampu  secara totalitas dalam membesarkan nama  partai.

”Terkait dengan agenda pemilihan kepengurusan untuk periode 2020-2025, meskipun saya secara pribadi  akan maju kembali, namun tentunya Musda ini digelar secara transparan, demokratis dan mengutamakan musyawarah mufakat, dan seluruh kader partai yang memenuhi syarat sesuai petunjuk teknis dari DPP No.02/2020 tentunya tidak dibatasi,” tutupnya.  (nop/mlo)



Pos terkait