Besok, DPD PKS Pesbar Gelar Musda Ke-II 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin (28/12) dijadwalkan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II, di kantor DPD PKS setempat, diikuti serentak diseluruh Indonesia secara virtual.

Ketua DPD PKS Pesbar, Hi.M.Iqbal, S.Sos., mengatakan pelaksanaan Musda ke-II DPD PKS setempat itu merupakan agenda suksesi lima tahunan dalam rangka pemilihan pengurus periode 2020-2025. Dalam Musda ditengah pandemi Covid-19  itu akan digelar secara sederhana yang dilaksanakan secara virtual dan serentak diseluruh Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Bacaan Lainnya


“Meski begitu pelaksanaan Musda juga tetap dipusatkan di kantor DPD PKS Pesbar dengan peserta yang hadir dibatasi hanya sekitar 20 orang, baik Ketua, Sekretaris, Bendahara Umum maupun jajaran pengurus DPD PKS Pesbar lainnya,” katanya, Minggu (27/12).

Dijelaskannya, terkait dengan kandidat yang akan maju dalam Musda ke-II DPD PKS Pesbar itu terdapat delapan calon yang merupakan kader pelopor partai antara lain Hi.M.Iqbal, S.Sos., Ahmad Husaini, S.Pd.I, Wahid Azmanjaya, S.H., Abdurrahma, Mustofa, Azwandi, Siti Halimah dan Widayati. Meski di PKS untuk pemilihan dan penetapan ketua DPD itu merupakan kewenangan penuh dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, tapi sebelum itu ada jaring aspirasi dan pemilihan delapan kandidat dari kader pelopor partai.

“Kita berharap pelaksanaan Musda ke-II DPD PKS Pesbar ini berlangsung lancar dan sukses, kedepan tentu diharapkan PKS Pesbar bisa lebih maju dan berkembang,” ungkapnya.

Ditambahkan, meski kini DPD PKS Pesbar tidak mendapat kursi di DPRD Pesbar, tapi pihaknya tetap optimis dengan kesolidan partai serta jajaran pengurus dan simpatisan, mudah-mudahan kedepan target empat kursi di DPRD Pesbar bisa diraih dengan baik dan maksimal. Untuk itu, pihaknya berharap kesolidan semua jajaran terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Karena itu semua untuk kemajuan PKS Pesbar kedepan, sehingga kita tetap optimis PKS bisa kembali berhasil meraih kemenangan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait