Besok, Hasil USBN SD-MI Diumumkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Hasil ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) akan diumumkan secara serentak di sekolah masing-masing, besok, Rabu (12/6/2019).

“Hasil USBN akan diumumkan besok dan untuk teknis pengumumannya kita serahkan kepada masing-masing sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dipaparkannya, USBN tingkat SD dan MI telah dilaksanakan pada Senin-Rabu (22-24/4) lalu, dan jumlah siswa yang mengikuti USBN sebanyak 5.376 siswa, rinciannya SD negeri sebanyak 4.599 siswa yang tersebar di 178 sekolah, SD swasta sebanyak 467 orang tersebar di 36 sekolah. Kemudian, MI negeri sebanyak 145 siswa yang tersebar di tiga sekolah dan MI swasta sebanyak 471 siswa yang tersebar di 28 sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M

“Sebanyak 5.376 siswa itu, rinciannya laki-laki sebanyak 2.832 siswa dan perempuan sebanyak 2.544 siswa, imbuhnya.

Terkait dengan pengumuman tersebut, pihaknya berharap seluruh siswa SD maupun MI di Kabupaten Lambar dapat lulus 100 persen dan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

“Kami berharap nilai USBN SD dan MI tahun ini lebih bagus lagi dari tahun sebelumnya, karena tahun lalu nilai siswa di Lambar diatas nilai nasional dan provinsi,” tandasnya.(lus/mlo)



Pos terkait