Besok, HMPPB Akan Ngelurug Kantor Bupati Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIRBARAT – Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB), rencananya akan menggelar aksi ke kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang akan diawali dengan menggelar long march dari Tugu Tuhuk hingga kantor Bupati setempat, sekitar pukul 13.00 Wib, Rabu (12/6).

Ketua HMPPB, Fahmi Hasan, mengatakan rencananya aksi yang akan diikuti sekitar 200 massa yang tergabung dalam HMPPB itu merupakan salah satu bentuk kekecewaan terhadap Pemkab Pesbar, terkait dengan dunia pendidikan, salah satunya tentang bangunan gedung SDN 3 Pasar Krui dan SMPN 1 Pesisir Tengah, korban penggusuran komplek perkantoran Pemkab dan DPRD, yang hingga kini belum jelas pembangunannya.

Bacaan Lainnya



“Dalam aksi itu ada beberapa tuntutan yang akan kami sampaikan, yakni mengenai SDN 3 Pasar Krui dan SMPN 1 Pesisir Tengah agar segera dibangun,” katanya, Selasa (11/6).

Selain itu, kata dia, menuntut Pemkab Pesbar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam melakukan penggusuran terutama penggusuran sekolah. Mengingat pendidikan tersebut cukup rentan dan tentunya sangat berdampak pada para siswa maupun dewan guru. Kegiatan aksi yang akan dilaksanakan besok juga merupakan tindak lanjut dari HMPPB yang sebelumnya telah melaksanakan aksi peduli koin untuk sekolah tersebut.

“Aksi yang akan dilaksankan itu juga merupakan kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di kabupaten Pesisir Barat ini, karena selama ini belum ada tindak lanjutnya dari Pemkab setempat,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait