Besok, Jokowi Resmikan Bendungan dan Tinjau Vaksinasi di Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Besok, Kamis (2/9) di rencanakan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Lampung.

Gubernur Lampung, Ir. H Arinal Djunaidi mengatakan kunjungan tersebut untuk meresmikan bendungan di Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya

selain resmikan bendungan, Presiden Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di tiga tempat.

“Kunjungan presiden besok selain akan meresmikan bendungan di Pringsewu. Ia juga akan melihat kinerja dalam pelaksanaan vaksin di tiga tempat pertama vaksinasi di kantor kecamatan Natar Lampung Selatan, SMAN 2 kota Bandarlampung dan vaksinasi di SMAN 1 Tataan, Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya, Rabu (1/9).

Ia juga mengatakan selain Pringsewu. Di Lampung masih mempunyai potensi di beberapa wilayahnya untuk dijadikan bendungan lagi.

“Saya berusaha kita masih punya potensi untuk kita bangun Bendungan lainnya, masih ada dua atau tiga yang potensi yang bisa mengairi. Yang pada akhirnya kita mendapatkan perluasan areal lebih kurang satu bendungan 40 ribuan hektar,” jelasnya.

Bendungan Way Sekampung

Lanjutnya, Bendungan yang akan diresmikan oleh presiden besok itu lebih kurang 57.000 hektar, yang mudah-mudahan ini akan membantu pertumbuhan ekonomi di Lampung.

“Selain itu beliau juga akan berikan pengarahan pada Bupati/Walikota dan pimpinan DPR se-Lampung,” lanjutnya. 

Gubernur juga mengatakan tidak lama lagi akan ada kawasan Taman Nasional sebagai sumber air di Lampung. Apabila berfungsi maka semua Kabupaten akan mendapatkan bagian.

“Karena Lampung sekarang sudah menjadi ranking kelima di Indonesia tentang produksi padi yang mencapai 2,7 juta ton. Mudah-mudahan masa akan datang bisa kita tingkatkan lagi,” pungkasnya (ded/mlo)


Pos terkait