Besok, Kelulusan Siswa SMP di Lambar Diumumkan 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sebanyak 56 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lambar, besok, Jumat (4/6) akan mengumumkan hasil kelulusan siswa-siswi tingkat SMP tahun pelajaran 2020/2021.

“Besok kelulusan siswa-siswi tingkat SMP akan diumumkan. Pengumuman dilaksanakan secara daring oleh masing-masing sekolah melalui web sekolah atau melalui WA grup kelas masing, hal ini untuk menghindari kerumunan dan konvoi,” ungkap Kabid Pendidikan Dasar Seno Susanto mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd , Kamis (3/6)

Bacaan Lainnya


Menurut Seno, sementara untuk pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Dasar (SD) akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni mendatang.

“Untuk tanggal penerbitan raport, surat keterangan lulus (SKL) dan ijazah SMP/sederajat tanggal 7 Juni 2021 untuk tingkat SMP sedangkan untuk SD atau sederajat tanggal penerbitan raport, SKL dan ijazah tanggal 19 Juni 2021,” bebernya.

Lanjut dia, untuk kelulusan dituangkan melalui SKL dan ditandatangani oleh kepala sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabat yang berwenang. SKL sekurang kurangnya mencantumkan rata-rata nilai ujian sekolah (US) dan dapat digunakan untuk keperluan penerimaan peserta didik baru (PPDB). 

“Teknik pembagian SKL menjadi kewenangan sekolah masing-masing, dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Lebih jauh Seno mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah (US) tingkat SMP di Kabupaten Lambar telah dilaksanakan pada tanggal 28 April hingga 5 Mei lalu, dengan jumlah peserta sebanyak 3.310 orang yang tersebar di Kecamatan Airhitam 89 orang, Kecamatan Balikbukit 713 orang, Kecamatan Bandarnegeri Suoh 242 orang, Kecamatan Batubrak 79 orang, Kecamatan Batuketulis 83 orang, Kecamatan Belalau 154 orang, Kecamatan Gedungsurian 158 orang, serta Kecamatan Kebuntebu 296 orang.

Kemudian, Kecamatan Lumbokseminung 109 orang, Kecamatan pagardewa 158 orang, Kecamatan Sekincau 188 orang, Kecamatan Sukau 199 orang, Kecamatan Sumberjaya 275 orang, Kecamatan Suoh 180 orang dan Kecamatan Waytenong 387 orang.

“Kita berharap seluruh siswa-siswi akan lulus 100 persen,” harapnya. (lus/mlo)




Pos terkait