Besok, KPU Pesbar Tetapkan Paslon Bupati-Wabup Terpilih

  • Whatsapp
Ketua KPU Pesbar, Marlini

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Sabtu (20/3) besok akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pesbar tahun 2020 di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah.

Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesbar terpilih itu baru akan dilaksanakan karena adanya Perkara Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bacaan Lainnya


Sehingga, setelah adanya sidang putusan di MK pada Kamis (18/3) kemarin, maka KPU Pesbar langsung menggelar rapat untuk persiapan penetapan Paslon terpilih.

“Alhamdulillah, dari hasil rapat untuk penetapan Paslon terpilih dijadwalkan besok,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya tentu berharap dalam pleno penetapan Paslon terpilih tersebut berjalan lancar sesuai harapan bersama. Sedangkan, terkait dengan undangan dalam pleno tersebut terdiri dari unsur Forkopimda, seluruh Paslon, Partai Politik (Parpol) maupun gabungan Parpol dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesbar.

“Dalam pelaksanaan rapat pleno nanti tetap akan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Pesbar Nomor : 395/PL.02.6-Kpt/1813/KPU-Kab/XII/2020, tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesbar tahun 2020, tanggal 15 Desember 2020, antara lain paslon nomor urut 1 Pieter-Fahrurrazi dengan perolehan 12.381 suara, paslon nomor urut 2 Aria Lukita Budiwan-Erlina dengan perolehan 35.353 suara dan paslon nomor urut 3 Agus Istiqlal-A.Zulqoini Syarif dengan perolehan 41.234 suara.(yan/mlo)




Pos terkait