Besok, MPC PP Pesbar Gelar Muscab ke-II

  • Whatsapp
Ketua Steering Commite (SC) Muscab PP Pesbar, Yosep Fernando

Medialampung.co.id – Pemuda Pancasila (PP) yang merupakan salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) rencananya pada Jumat (4/6) besok, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-II untuk memilih calon Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Pesbar, di Aula Indra Pagar Alam, Bandar Lampung.

Ketua Steering Commite (SC) Muscab PP Pesbar, Yosep Fernando mengatakan, sesuai dengan salah satu point yang tertuang dalam surat keputusan (SK) Caretaker MPC Pemuda Pancasila, bahwa harus dilakukan Muscab dan penyusunan kepengurusan untuk periode 2021-2025. Sehingga, MPC Pemuda Pancasila Pesbar secepatnya akan melaksanakan Muscab yang direncanakan Jum’at (4/6) besok.

Bacaan Lainnya


“Untuk peserta Muscab berasal dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), selain itu dari MPC, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) serta peninjau lembaga dan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO),” kata dia, Kamis (3/6).

Dikatakannya, untuk bakal calon ketua dalam Muscab MPC PP Pesbar itu antara lain merupakan kader Pemuda Pancasila, memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA), dan mendapat sedikitnya 30 persen dukungan dari jumlah peserta. Kemudian, pernah menduduki jabatan struktural baik di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga anak ranting minimal satu periode dan pernah mengikuti diklat.

“Sampai dengan saat ini baru ada satu orang yang berniat untuk maju dan mendaftarkan diri sebagai calon ketua MPC Pemuda Pancasila Pesbar yakni Yusef Arafat,” jelasnya.

Masih kata Yosep, pihaknya berharap ketua terpilih nanti mampu membuat Pemuda Pancasila di Kabupaten Pesbar semakin solid dan kompak. Selain itu juga, sebagai ketua terpilih dapat menjadi pengayom dan bersinergi dengan Pemkab Pesbar sesuai dengan tema dalam Muscab dan amanat organisasi yakni menjadikan ormas Pemuda Pancasila sebagai wadah dan mitra strategis Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam mewujudkan pembangunan daerah yang maju dan mandiri. Sedangkan, dalam agenda Muscab itu akan dilakukan penyampaian program kerja dan rekomendasi, serta pembentukan komisi organisasi, baik komisi program kerja, maupun komisi rekomendasi.

“Sejauh ini SC Muscab PP Pesbar telah menyiapkan draft materi sidang dan akan melaksanakan sidang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pemuda Pancasila,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait