Besok, Parosil Lantik Empat Pejabat Eselon II

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Besok Senin (30/11) Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dijadwalkan akan melantik empat Kepala Perangkat Daerah yang selama ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Keempat Perangkat Daerah tersebut yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir, SH., mengungkapkan, hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala terhadap empat perangkat daerah tersebut menetapkan empat nama, yakni Padang Prio Utomo sebagai Kepala Diskominfo, Haiza Rinsa sebagai Kasatpol-PP, Kamaluddin sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Muhammad Henry Faisal sebagai Kepala DP2KBP3A. 

“Iya besok akan dilakukan pelantikan terhadap keempat pejabat eselon II, yang rencananya oleh bapak bupati, keempat pejabat yang dilantik tersebut sebelumnya memang menjabat sebagai Plt dan telah mengikuti tahapan seleksi serta dinyatakan lulus dalam setiap tahapan dan memenuhi kriteria sebagaimana aturan yang berlaku,” ungkap Aan—sapaan Akmal Abdul Nasir. 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Ahmad Hikami mengatakan, pada seleksi yang digelar sebelumnya ada 18 orang pendaftar untuk keempat Perangkat Daerah tersebut, untuk jabatan Kepala Dinas Perikanan yang mendaftar ada empat orang yaitu Kamaluddin (Plt. Kepala Dinas Perikanan), Sri Wiyatmi (Camat Batubrak) dan Basuki Rahmat (Kabid Pemberdayaan Usaha Perikanan pada Dinas Perikanan), serta Religius Helman (Kabid Pemasaran dan Bina Produksi di Dinas Perikanan). 

Lalu untuk posisi jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) sebanyak lima orang yakni M Henry Faisal (Plt Kepala DP2KBP3A), Agus Darma Putra (Kabag TU Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar), Agustina Handayani (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Gustian Afriza (Kabid Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja), dan Nilawati (Kabid Perlindungan Hak Anak pada DP2KBP3A). 

Selanjutnya, kata dia, untuk posisi jabatan Kepala Diskominfo yang mendaftar ada lima orang terdiri dari Padang Prio Utomo (Plt Kepala Dinas Kominfo), Bernaria (Kabag Keuangan DPRD), Abdulah Kodri (Sekretaris BPBD), Surahman (Kabag Umum Setdakab Lambar) dan Wahyudi Heru Iskandar (Camat Waytenong), sedangkan untuk jabatan Kasat Pol PP ada empat orang, yakni Haiza Rinza (Plt Kasat Pol PP), Mat Sukri (Sekretaris Inspektorat), Syahril (Sekretaris DPMP), dan Ricardo Putrayasa (Kabid Damkar Satuan Pol PP). (nop/mlo)




Pos terkait