Besok, Parosil Serahkan Bantuan kepada UKM, IKM dan Koperasi Berprestasi 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperindag Lambar Yudha Setiawan

Medialampung.co.id – Bupati LamPung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, besok Kamis (10/12) akan menyerahkan sejumlah bantuan kepada Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menengah (IKM) dan koperasi berprestasi.

Bantuan tersebut akan diserahkan Parosil bersamaan dengan kegiatan peresmian kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Terpadu di Kecamatan Waytenong.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 maka penyerahan sejumlah bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh bapak bupati,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Yudha Setiawan, S.I.P, Rabu (9/12)

Yudha menjelaskan, ada empat koperasi berprestasi yang akan mendapatkan bantuan bersumber dari APBD Lambar. Lalu bersumber dari dana insentif daerah (DID) tambahan periode kedua tahun 2020 akan ada bantuan berupa gerobak motor sebanyak 75 unit, tenda meja payung 40 unit, tenda dagang ukuran 2×2 meter sebanyak 40 unit, serta bantuan mesin industri untuk IKM sebanyak 29 unit bersumber dari APBD Lambar.

Selain itu, kata Yudha, besok, bupati juga akan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para pedagang yang bersumber dari Kementerian Perdagangan. 

“Untuk APD ini akan diberikan kepada delapan pengurus pasar rakyat di Pasar Purajaya Kecamatan Kebuntebu, Pasar Simpangsari Kecamatan Sumberjaya, Pasar Srengit Sidomulyo Kecamatan Pagardewa, Pasar Pungkalan Kecamatan Suoh, Pasar Kenali Kecamatan Belalau, Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Pasar Sebelat Kecamatan Sukau dan Pasar Pagardewa Kecamatan Sukau,” ucap Yudha

Masih kata Yudha, tujuan pengalokasian sejumlah bantuan tersebut untuk membantu IKM dan UKM yang terdampak Coronavirus Disease (Covid-19).

“Pemberian sejumlah bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap koperasi berprestasi, pelaku IKM dan UKM ditengah pandemi wabah Covid-19 ini. Kita harapkan dapat membantu para pedagang,pelaku IKM dan UKM dalam menjalankan usahanya dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi, begitu juga dengan APD yang diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pedagang di pasar,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait