Besok, Pekan Olahraga Prestasi Akan Dibuka

  • Whatsapp
PERSIAPAN: Panitia Pekan Olahraga Prestasi menggelar rapat persiapapan di Gedung Serba Guna (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit yang rencananya dibuka hari ini. - Foto Dok

Medialampung.co.id – Dalam rangka melahirkan atlet-atlet berprestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat menggelar Pekan Olahraga Prestasi yang akan secara resmi dibuka oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Rabu (18/9) di Gedung Serba Guna (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit.

Pekan olahraga prestasi yang juga digelar dalam rangka menyambut  HUT Lambar ke-28 tersebut, terdiri dari lima cabang olahraga (Cabor) yakni sepakbola, bola voli, basket, futsal dan pencak silat. Tentunya, dengan melibatkan lima organisasi persatuan olahraga yakni Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Asosiasi Futsal.

Bacaan Lainnya



Ketua Panitia Pekan Olahraga Prestasi Iwan Setiawan, S.E, M.M., mengatakan, KONI ikut serta melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bukan hanya berhasil mengharumkan nama Lambar, tetapi Lampung bahkan Indonesia. Pekan olaharaga prestasi ini juga dalam rangka persiapan untuk Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang rencananya akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Pekan olahraga prestasi yang digelar juga dalam dalam rangka memberikan ruang kepada para pelaku olahraga baik atlet, pelatih maupun Pembina. Pekan Olahraga Prestasi ini baru kali pertama digelar, untuk memaksimalkan kegiatan tersebut pada gelaran pertama, hanya akan diikuti lima cabang olahraga, yang semua pelaksanaan akan dipusatkan di GOR Ajisaka.

”Untuk pembukaan Pekan Olahraga Prestasi ini, akan diisi dengan penampilan atlet-atlet Pencak Silat (Silek Pangeran), eksebisi antara Forkompimda vs KONI, dan final Bola Basket. Mudah-mudahan dengan Pekan Olahraga Prestasi 2019 ini akan lahir atlet-atlet, yang akan menjadi duta olahraga Lampung Barat pada jenjang yang lebih tinggi,” kata Iwan.

Dijelaskan, untuk jadwal masing-masing Cabor, yakni Basket yang akan mempertandingkan nomor 3×3 putra/putri, 3×3 umum putra/putri, dan full tim putra/putri akan berlangsung 15-18 September, Bola Voli U-22 putra/putri pada 1-4 Oktober, Pencak Silat katagori usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa pada 5-9 Oktober untuk babak semifinal dan final dan Futsal katagori U-13, U-19 dan umum putra/putri. Sedangkan babak delapan besar sepakbola dilangsungkan pada 12-22 September.

“Khusus untuk cabor basket, bola voli, pencak silat dan futsal, panitia masih membuka pendaftaran, dan bagi masyarakat Lampung Barat yang akan mengikuti kegiatan untuk memperebutkan trophi bergilir bupati dapat menghubungi langsung Pengkab masing-masing,” imbuhnya. (nop/lus/mlo)



Pos terkait