Besok, Pemkab Lambar Peringati HKN, Ada 11 Penghargaan Dibagikan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 57 Yang akan dipusatkan di Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong dan akan dibuka langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, peringatan HKN tahun ini Pemkab Lambar akan menggelar sejumlah  kegiatan, antara lain jalan sehat  dengan target sebanyak 600 orang peserta, penyerahan 11 jenis penghargaan kemudian peresmian UPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Pajarbulan.

Bacaan Lainnya

”Untuk peringatan HKN tahun ini kami pusatkan di Kelurahan Pajarbulan, sekaligus dalam rangka peresmian UPT Puskesmas Rawat Inap yang baru selesai dilakukan peningkatan pembangunannya,” ungkap Wawan—sapaan Widyatmoko Kurniawan.

Terkait dengan penyerahan penghargaan, selain bupati menerima plakat penghargaan kabupaten percepatan ODF (open defecation free)/ stop buang air besar sembarangan (SBS) terdapat 11 jenis penghargaan  tingkat nasional dan tingkat kabupaten lainnya yang akan  diserahkan,  penghargaan tenaga kesehatan dan SDM penunjang dari Menteri Kesehatan RI kepada Gatot Pitri Astanto, A.Md, Kep., dari UPT Puskesmas Pagardewa.

Penghargaan percepatan SBS kabupaten/kota tahun 2021 dari Menteri Kesehatan RI kepada Dinas Kesehatan, penghargaan sanitarian/petugas kesehatan  lingkungan Puskesmas terbaik dari Plt, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI kepada Edho Desvardha Fadillah, SKM., dari UOT Puskesmas Kebuntebu.

Penghargaan natural leader terbaik  dari Plt. Dirjen Kesehatan Masyarakat kepada Engkos Kosasih kader Pekon Tribudi Syukur, dan kepala desa terbaik kepada Murtoyo Peratin Batukebayan Kecamatan Batuketulis. Kemudian penghargaan prestasi dalam penerapan aplikasi e-logistik dari  Menkes RI kepada Risma Uli Hutapea, A.Md, Kep., UPT Instalasi Farmasi Kabupaten.

Selain ada   tujuh penghargaan tingkat nasional, terdapat empat penghargaan tingkat kabupaten atau penghargaan dari bupati Lambar, yakni kepada tiga tenaga kesehatan dan SDM penunjang  tenaga  surveilans yakni Gatot Pitri Astanto, A.Md, Kep., UPT Puskesmas Pagardewa, EKo Susanto, S.Kep, Ners., dari UPT Puskesmas Liwa, Kardi dari UPT Puskesmas Batubrak, serta satu penghargaan untuk supir ambulance hebat diberikan kepada Dedy Suandi, SE., Ambulance Hebat Kecamatan Batubrak. 

”Pada peringatan HKN  dengan tema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku   tahun ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, hal ini mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya.  (nop/mlo)

Pos terkait