Besok, Pemkab Tanggamus Gelar Musrenbang

  • Whatsapp
Panitia Musrenbang RKPD 2021 dan Protokol melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan yang berlangsung besok. Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Pemkab Tanggamus melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Tanggamus tahun 2020 ini, kembali melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari terhitung Selasa 10 Maret hingga 12 Maret 2020 tersebut  berlangsung di Aula Islamic Center Kotaagung dan rencananya dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Bacaan Lainnya



Kepala Bidang Pendanaan dan Perencanaan Feri Septiawan mewakili Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan, Musrenbang tingkat kabupaten itu akan dihadiri Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wabup Hi AM Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan jajaran Forkopimda, Kepala OPD, camat, BUMD, swasta, akademisi dan pelaku UMKM.

“Tujuan Musrenbang adalah untuk mensinkronkan prioritas kegiatan pembangunan yang berasal dari Musrenbang pekon, Musrenbang Kecamatan dan konsultasi publik. Lalu merumuskan dan menetapkan kebijakan umum anggaran (KUA) tahun 2021 yang  bersinergi dengan KUA dan Prioritas pembangunan Provinsi Lampung dan Nasional, “kata Feri

Dilanjutkan Feri,  sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan Musrenbang yaitu tercapainya perencanaan pembangunan yang optimal dengan memadukan aspirasi masyarakat.

” Adapun mekanisme yang dipergunakan dalam Musrenbang setelah pembukaan akan dilaksanakan sidang pleno dengan mendengarkan sejumlah pemaparan dari Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Ketua DPRD Tanggamus, Kepala BPKD, Kepala Diskes, Disdik dan Dinas Pangan Pertanian lalu dihari kedua dan ketiga dilaksanakan deks pembahasan prioritas pembangunan tahun 2021,”jelasnya.

Masih kata Feri pada Musrenbang tahun 2020 ini,  dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021 juga akan diberikan penghargaan kepada OPD, BUMD dan swasta, penghargaan tersebut bertajuk Tanggamus Award 2020, lalu ada Musrenbang Expo yang menampilkan program unggulan OPD dan produk unggulan UMKM dan Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Daerah (POD). (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait