Besok, Pengurus Prasojo Pesbar Dikukuhkan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus organisasi Paguyuban Rasa Sosial Jowo (Prasojo) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), rencananya akan dikukuhkan pada Minggu (4/4) besok.

Ketua Prasojo Kabupaten Pesbar, M. Towil, mengatakan bahwa Prasojo yang didirikan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dan baru akan dikukuhkan kepengurusannya besok itu merupakan salah satu organisasi yang bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai seni, adat istiadat dan budaya jawa.

Bacaan Lainnya



Selain itu juga bertujuan untuk memberikan perlindungan, pembelaan hak, kepentingan serta meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat disekitarnya dalam rangka menciptakan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai moral, agama, keadilan, demokrasi, kesejahteraan sosial serta membangun kehidupan masyarakat yang didasarkan pada semangat keberagaman, kebersamaan dan persaudaraan tanpa membedakan agama, suku, dan budaya.

“Organisasi Prasojo yang didirikan di Kabupaten Pesbar ini juga untuk menghimpun dan mempersatukan warga jawa yang berdomisili diseluruh wilayah Kabupaten Pesbar,” katanya.

Dijelaskannya, Prasojo juga merupakan sarana dan juga wadah untuk menciptakan dan meningkatkan kesadaran rasa, kebersamaan, kesatuan dan persatuan warga, agar dapat memberikan sumbangsih positif, baik pemikiran, karya, moral, spiritual maupun material demi tercapainya kemakmuran dan kemajuan bersama masyarakat di Pesbar. Sehingga, dengan adanya wadah ini juga mudah-mudahan dapat mendukung semua bidang potensi yang ada di Kabupaten Pesbar ini untuk terus berkembang.

“Kita tentu berharap dengan adanya organisasi Prasojo di Kabupaten Pesbar ini juga bisa memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Pesbar kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat organisasi Prasojo Kabupaten Pesbar, Ir.N.Lingga Kusuma, M.P., mengatakan bahwa Prasojo merupakan organisasi salah satunya sebagai wadah masyarakat jawa di Kabupaten Pesbar ini untuk saling bertukar pikiran, pengetahuan dan sebagainya serta merupakan wadah silaturahmi seluruh lapisan masyarakat di Pesbar yang tentunya juga untuk mendukung kemajuan dan pembangunan Kabupaten Pesbar.

“Dengan adanya organisasi Prasojo di Kabupaten Pesbar ini mudah-mudahan bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat maupun daerah,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait