Besok, PMI Kabupaten Lantik Pengurus Kecamatan se-Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 165 Pengurus PMI Kecamatan se-Lampung Barat Masa Bakti 2021-2026 akan dilantik oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu besok, Rabu (24/11).

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Indrayani, S.Pd., M.Pd., mendampingi Ketua PMI Edi Novial, S.Kom mengatakan bahwa Bupati Lambar yang juga adalah Pelindung PMI Kabupaten Lambar akan melantik para pengurus kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Bapak Bupati Parosil Mabsus akan melantik para pengurus kecamatan se Lampung Barat, untuk jumlah masing masing kecamatan 11 Pengurus, jadi total 165 untuk seluruhnya,” ungkap Indrayani, Selasa (23/11).

Ia berharap semoga acara ini berjalan lancar dan setelah dilantik para pengurus tersebut akan diberikan pembekalan atau orientasi terkait Organisasi Palang Merah Indonesia yang rencananya akan disampaikan langsung oleh Ketua PMI Edi Novial, Sekretaris PMI Vicky Andreas Fiqrulloh, S.Pd.Mat., dan dirinya selaku ketua Bidang Organisasi PMI Lambar.

Indra lebih lanjut menjelaskan bahwa Para Pengurus PMI Kecamatan se Lampung Barat ini mempunyai tugas penting dalam mendukung tugas tugas PMI yang memiliki visi misi kemanusiaan. 

“Segenap Pengurus PMI Kecamatan harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial, ini hal penting yang akan kita berikan saat orientasi usai pelantikan besok. Mereka juga kita harapkan dapat memantapkan kesadaran dan tanggungjawab dengan tulus ikhlas dalam menjalankan semua tugas kemanusiaan yang diemban,” kata Indrayani yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Lambar.

Menurut Indrayani, tugas Palang Merah juga bukan hanya membantu tapi harus juga memberikan pengetahuan literasi mitigasi terkait bencana kepada masyarakat, dengan bantuan seperti itulah kita dapat mencegah bahaya yang lebih besar lagi, tentu ini tiada lain juga dalam rangka memperkuat komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Tangguh Bencana, sebuah komitmen mulia yang telah dicanangkan oleh Bupati Parosil Mabsus. 

“Saya berharap kepada seluruh Pengurus Kecamatan PMI yang akan dilantik besok dapat menunjukkan eksistensinya dalam membantu tugas kemanusiaan di tengah tengah masyarakat Lampung Barat yang membutuhkan,” pungkas Indrayani.(lus/mlo)

Pos terkait