Besok, Polsek Pesisir Tengah Selenggarakan Vaksinasi Dosis Kedua

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Masyarakat di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang sebelumnya telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang dilaksanakan oleh Polri, diharapkan untuk kembali mengikuti vaksinasi dosis kedua yang akan dilaksanakan serentak pada Sabtu (24/7) besok.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Muhidin, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa vaksin dosis ke dua untuk satu juta vaksin dari Polri tersebut akan kembali dilaksanakan besok yang dipusatkan di masing-masing Puskesmas yang ada di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah, antara lain Puskesmas Karyapenggawa untuk masyarakat di Kecamatan Karyapenggawa, Puskesmas Way Krui Kecamatan Way Krui, dan Puskesmas Krui Kecamatan Pesisir Tengah.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan untuk masyarakat di Kecamatan Krui Selatan dipusatkan di Pustu Pekon Lintik. Kita harap masyarakat dapat datang ke masing-masing Puskesmas mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,” katanya, Jumat (23/7).

Masih kata dia, pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama sebelumnya yang diselenggarakan Polri untuk Polsek Pesisir Tengah ini sebanyak 500 dosis. Sedangkan pada vaksinasi tahap dua nanti hanya dijatah 450 dosis karena adanya kekurangan stok, meski begitu vaksinasi dosis kedua nanti juga tetap akan dilakukan bertahap. Pihaknya berharap agar masyarakat tidak perlu khawatir karena semua warga yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama itu akan tetap mendapat vaksinasi dosis kedua.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis dua satu juta vaksin dari Polri untuk wilayah Polsek Pesisir Tengah itu nanti agar masyarakat maupun petugas tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait