Besok, TP-PKK Lambar Adakan Khitanan Massal Gratis di 15 Kecamatan

  • Whatsapp
Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lambar Partinia, S.Pd, M.M.

Medialampung.co.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat secara serentak akan menggelar bakti sosial, melalui kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan di 15 kecamatan kabupaten setempat, Kamis (2/7).

Program tersebut mendapat respon yang antusias dari masyarakat, dimana dari kuota yang disediakan sebanyak 150 orang, tercatat sudah ada sebanyak 163 orang pendaftar. Pelayanan khitan akan dilaksanakan di masing-masing puskesmas di setiap kecamatan.

Bacaan Lainnya



Sekretaris TP-PKK Lambar Rosilawati, mengatakan kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen TP-PKK Lambar dalam memberikan pelayanan sosial di masa Pandemi Covid-19 kepada warga kurang mampu khususnya orang tua yang memiliki anak namun belum di khitan.

“Kegiatan bakti sosial ini juga adalah sebagai bentuk kehadiran TP-PKK Lambar untuk ikut berperan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dan adanya program kegiatan khitanan massal ini juga kami rasa tepat dilaksanakan mengingat anak-anak sedang menjalani masa belajar di rumah,” kata Rosilawati.  

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa, dalam kegiatan ini telah dibentuk sebanyak tujuh tim untuk membuka kegiatan di beberapa kecamatan yaitu, ketua TP-PKK Lambar  Partinia Parosil Mabsus dijadwalkan akan menghadiri kegiatan di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS), Wakil Ketua TP-PKK Lambar Gurti Komara Dewi di Kecamatan Batubrak dan Balikbukit.

“Untuk kuota kita siapkan 10 orang di setiap kecamatan, tapi sampai hari ini  pendaftarnya melebihi target, dari 150 orang di 15 kecamatan, kini sudah ada 163 pendaftar, Alhamdulillah artinya kegiatan bakti sosial ini sangat diterima oleh masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi tuntunan agama sebelum anak memasuki masa akil baligh itu dapat berjalan sukses dan lancar, dan peserta diberi kesehatan dan menjadi generasi penerus yang cerdas.(edi/mlo)



Pos terkait