Bhakti Prajurit TNI Kepada Orang Tua Asuhnya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski sehari penuh menjalankan tugas sebagai prajurit dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0422/LB di Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat, beberapa anggota satgas tetap peduli dan menjalankan bhaktinya kepada orang tua angkatnya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Sunarya dan Serda Muhduri dan beberapa anggota Satgas TMMD lainnya. Mereka dengan penuh rasa ikhlas membantu orang tua angkatnya dalam mencari dan membawakan kayu bakar, Rabu (16/19).

Bacaan Lainnya



Tugas yang mereka emban dalam kegiatan TMMD ini sudah cukup menguras tenaga, tapi tak sedikitpun terlihat rasa keluh yang ditunjukan oleh para satgas TMMD bersama warga dalam melaksanakan pekerjaannya.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 Kodim 0422/LB tersebut tetap menunjukan semangat, rasa peduli dan kekeluargaannya untuk membantu orang tua angkatnya mencari kayu bakar dan membawakanya pulang.

Momen ini merupakan wujud nyata makna dari roh kemanunggalan TNI-Rakyat. “Apapun yang bisa di bantu, akan saya bantu,” ucap Serda Sunarya.

Juga di ucapkan oleh Ibu Siti, warga yang sekaligus menjadi orang tua angkat bagi salah satu anggota satgas, dia merasa bersyukur sekaligus gembira mempunyai anak asuh dari prajurit TNI yang berkelakuan baik, sopan dan rajin serta ikhlas membantu.

“Saya berharap hubungan ini tetap terjalin, meskipun mereka tidak ada di sini lagi,” ucapnya. (mlo)



Pos terkait