Bhayangkari Polsek Balikbukit Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mewabahnya corona virus disease (Covid-19) kini mulai berdampak pada aspek kehidupan di sejumlah kalangan masyarakat. Pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi bagi mereka yang harus menahan diri untuk tidak keluar rumah.

Untuk itu, guna meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat khususnya kalangan masyarakat kurang mampu serta yatim-piatu. Jajaran Bahyangkari Ranting Polsek Balikbukit, membagikan sejumlah paket sembako di sejumlah wilayah diantaranya di Pekon Padangcahya, Kelurahan Pasarliwa, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Selasa (7/4).

Bacaan Lainnya



Atas nama bhayangkari, pembagian sembako tersebut dipimpin oleh Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri. Menurutnya, kegiatan itu menjadi bagian dari kepedulian bhayangkari terhadap pencegahan wabah Covid-19. 

“Kegiatan ini adalah bentuk bakti sosial dari keluarga besar bhayangkari Ranting Balikbukit untuk membantu meringankan beban bagi warga kurang mampu di tengah wabah Covid-19,” ungkap Samsul mewakili Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi. 

Untuk mengantisipasi terjadinya pengumpulan warga, maka pihakanya turun langsung untuk menyerahkan sembako tersebut ke setiap rumah warga yang sudah terdaftar sebagai penerima.

“Terima kasih kami ucapkan kepada warga yang telah ikut berpartisipasi mengikuti petunjuk pemerintah agar tetap dirumah saja dan Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” harapnya.  

Sementara, Camat Balikbukit Drs Akmal Hakim, mewakili masyarakat penerimanya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada jajaran Bhayangkari Polsek Balikbukit, Polres Lambar. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa untuk menangani Covid-19 dibutuhkan kebersamaan dari seluruh semua pihak.

“Mari bersama memerangi Covid-19 ini baik itu dengan melakukan langkah pencegahan penyebaran maupun dengan langkah kegiatan sosial ini Karena dampak wabah Covid-19 aktivitas warga berkurang tentunya akan berdampak terhadap semua sisi termasuk ekonomi dengan bantuan sembako ini tentunya warga akan tertolong dalam kebutuhan sembako,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait