Bikin Blunder Fatal, Pep Tetap Bela Ederson

  • Whatsapp
Ederson Moraes (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Medialampung.co.id –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pembelaan bagi Ederson Moraes yang membuat blunder fatal di laga bertajuk Derby Manchester. Bagi Guardiola, Ederson masih kiper luar biasa dan kesalahannya merupakan satu hal yang biasa di dunia sepakbola.

Pada lanjutan pekan ke-29 Premier League, Manchester City meraih hasil yang sangat mengecewakan. Tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (8/3) malam WIB, The Cityzens justru kalah dengan skor menyakitkan 2-0.

Bacaan Lainnya



Adapun gol pertama yang dicetak oleh Man United berawal dari set piece yang dilakukan oleh Bruno Fernandes yang disambut sepakan Anthony Martial ke arah tiang dekat. Sayangnya Ederson gagal menghentikan laju bola dan bergulir masuk ke dalam gawang.

Sementara gol kedua Setan Merah dari kecerobohan Ederson yang melempar bola ke area kosong di luar kotak penalti yang dimanfaatkan oleh Scott McTominay dengan baik dan melakukan tembakan jarak jauh saat melihat sang kiper keluar dari sarangnya.

Menanggapi dua kesalahan yang dilakukan oleh Ederson di laga itu, Guardiola menilainya sebagai sebuah hal yang biasa terjadi di dunia sepakbola. Bahkan sang manajer tetap menyebut Ederson sebagai salah satu kiper hebat di mana pada laga itu dia berhasil melakukan dua kali penyelamatan guna menghindarkan timnya dari kekalahan dengan skor yang lebih telak.

“Dia melakukan satu atau dua kali penyelamatan yang bagus, dia merupakan sosok penjaga gawang yang luar biasa,” uar Guardiola dilansir dari Sky Sports.

“Saya tidak datang untuk mengomentari atau menilai para pemain saya karena kesalahan adalah bagian dari permainan. Dia akan pulih dan menjadi penjaga gawang yang luar biasa,” pungkasnya.(ligola/mlo)



Pos terkait