Bimbing Tunas Bangsa Bangga Sekolah di Pekon Sendiri, Peratin Trimulyo Bentuk BP3

  • Whatsapp
Peratin Trimulyo Buchori S.P.

Medialampung.co.id – Supaya keberadaan sarana pendidikan seperti Taman Kanak-Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Taman Pembelajaran Al-Quran (TPA) yang masuk dalam kewenangan pemerintahan Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menjadi fasilitas pendidikan yang berkualitas.

Pemerintahan setempat, membuat formula yakni dengan membentuk Badan Pengelola Pendidikan Pekon (BP3) memberdayakan masyarakat yang memiliki keahlian atau terlibat di bidang pendidikan seperti halnya warga yang berstatus sebagai guru sekolah.

Bacaan Lainnya



Dijelaskan Peratin Buchori, S.P., dikeluarkannya BP3 tersebut, karena tidak mungkin semua program pekon dapat dikendalikan sepenuhnya oleh aparatur pekon. 

Sehingga. Agar program pekon, seperti dibidang pendidikan tidak cuma menjadi pelengkap kegiatan pekon, maka pihaknya berinisiatif membentuk BP3 tersebut yang saat ini sudah berjalan. 

“Pada dasarnya pembentukan BP3 ini, adalah sarana perwujudan tanggung jawab masyarakat, kepada pemerintah selaku penyedia fasilitas dan wali murid yang memiliki anak. Dan dengan semua warga merasa memiliki tanggung jawab bersama dalam membangun sektor pendidikan,” ungkapnya.   

Selain itu sasaran BP3  sebagai dasar dalam menumbuhkan kualitas pendidikan, dan terciptanya kebanggan tersendiri bagi masyarakat dalam menyekolahkan anak-anak di pekon sendiri yang memiliki kualitas tak kalah hebatnya dengan wilayah lainnya. 

“Tidak bisa dipungkiri, banyak orang tua yang melakukan berbagai upaya agar anak-anak mereka dapat mengenyam pendidikan di sekolah yang dinilai maju atau favorite, dan kenapa tidak kita bisa menciptakan sekolah seperti harapan itu,” ungkapnya.  

Artinya kata Buchori, akan banyak peran BP3, diantaranya menggali potensi, pemecahan solusi ketika ada ada masalah bahkan menjadi pihak berkompeten terhadap kebutuhan lain untuk terhadap program kemajuan sekolah,” urainya. (rin/mlo)



Pos terkait