Bimbing Warga, Satgas Covid-19 Waytenong Konsisten Lakukan Gaplin 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat tergabung dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, pihak kantor kecamatan, babinsa, babinkamtibmas terus melakukan penegakan kedisiplinan (gaplin) penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. 

Pasar menjadi sasaran utama dalam kegiatan gaplin tersebut, seperti halnya setiap Senin menjadi jadwal Pasar Kelurahan Pajarbulan. di mana tim terpadu memantau pergerakan pengunjung pasar dalam penerapan prokes seperti penggunaan masker. 

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Puskesmas Pajarbulan Sumarni, S.Km., M.Kes., menyebutkan dalam gaplin itu tim bukan hanya memantau ketaatan pengunjung pasar seperti dalam penggunaan masker, cuci tangan atau menjaga jarak.

Melainkan juga memberikan tindakan tegas menjatuhkan sanksi sosial kepada warga yang ketahuan tidak mentaati prokes seperti diberikan Push-up atau bentuk sanksi sosial lainnya. 

Pada kesempatan itu mewakili satgas Covid-19 kecamatan dan relawan Dahlia berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus mentaati penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak, sebagai langkah mencegah penularan virus yang sampai saat ini kasusnya naik turun. 

“Tentunya kita semua berdoa dan terus berusaha memutus rantai penyebaran virus corona yang sampai sekarang terus terjadi. Semoga kondisi seperti ini segera berakhir,” tandas pihaknya.

Disebutkannya saat ini di kecamatan tersebut, warga yang masih menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) Dua orang, dan upaya yang sudah diberikan dengan penyaluran vitamin dan sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Lambar. (r1n/mlo)




Pos terkait