Bina Kader, DWP Lambar Kunker ke Posyandu Lansia Raden Intan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka pembinaan kesehatan bagi masyarakat usia lanjut (lansia), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Lansia Raden Intan Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, Rabu (2/6).

Kegiatan yang berlangsung di balai pekon setempat itu hadiri ketua DWP Lambar Irma Akmal Abdul Nasir, Camat Batubrak Mat Suhyar, S.Ip, Ketua TP-PKK PKK Kecamatan Batubrak Ani Estuti, S.K.M, Kapuskesmas Batubrak Nezwan, S.K.M, dan Peratin Pekon balak Edison serta pengurus dan kader posyandu lansia.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Ketua DWP Lambar Irma Akmal Abdul nasir menerangkan kunker dalam kegiatan pelayanan posyandu lansia itu merupakan usaha peningkatan kesehatan berbasis masyarakat dan saat ini keberadaan posyandu lansia sangat berkembang hal ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah pada Lansia dan pelayanan kesehatan yang terjangkau, berkelanjutan, dan bermutu, dalam rangka mewujudkan masa tua yang sehat, mandiri, dan produktif.

“Kunjungan kerja juga menjadi bagian dari program DWP pada bidang sosial dan kebudayaan, dalam rangka ikut mendukung program pemerintah di bidang kesehatan. Dalam kunker ini kita juga menyalurkan bantuan sembako,” terangnya.

Selain itu, pihaknya berterimakasih kepada seluruh jajaran kader pengurus posyandu Lansia yang ada di kecamatan Batubrak khususnya di Pekon Balak,yang telah berperan aktif sebagai pekerja sukarela dan tanpa kenal lelah melayani.

“Semoga kerja keras dari seluruh kader menjadi amal ibadah dan juga ladang amal para kader, dan kami tentunya tak henti mengimbau kepada kader untuk terus meningkatkan pelayanan, karena kader posyandu yang tahu kondisi kesehatan di tingkat pekon, pentingnya keberadaan posyandu Lansia ini harus mendapat dukungan dari masyarakat, pemerintahan pekon, dan pemerintahan kecamatan,” pungkasnya seraya berpesan agar seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara itu, Camat Batubrak Mat Suhyar menyampaikan selamat datang di Kecamatan Batubrak khususnya di Pekon Balak, menurutnya program kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP Lambar itu menjadi motivasi bagi seluruh kader untuk terus berperan aktif melayani kesehatan masyarakat lansia.

“Kecamatan Batubrak terdiri dari sebelas pekon, dan alhamdulilah semua kader selama ini sangat aktif dalam menjalankan kegiatan posyandu lansia, semoga dengan adanya kunjungan ini dapat terus memotivasi seluruh kader agar terus semangat menjalankan program kegiatan dan tentunya kita berharap agar selalu ada bimbingan dari DWP maupun PKK Lambar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Batubrak,” harapnya.(edi/mlo)




Pos terkait