Bintang Krajan Distrik Purajaya, Destinasi Wisata Baru di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anugerah keindahan alam berupa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus tergali. 

Seperti baru-baru ini di Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu. Ternyata pekon tersebut juga memiliki spot wisata Negeri Diatas Awan yang tak kalah indahnya dengan tempat wisata yang sudah terkenal lainnya di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut. 

Bacaan Lainnya

Dan saat ini tempat wisata itu mulai dibangkitkan oleh masyarakat melalui pemuda kreatif setempat. Bahkan pengunjung mulai banyak berdatangan termasuk dari luar pekon dan kecamatan.

Tempat wisata puncak dengan ketinggian 955 MDPL tersebut, diberi nama Bintang Krajan Distrik Purajaya. Dimana keberadaannya memiliki keunggulan tersendiri, salah satunya akses ke puncak yang dapat ditempuh dengan kendaraan.

Bahkan waktu yang ditempuh sangat sedikit dari pintu masuk cuma waktu Lima menit menggunakan motor, dan jika berjalan kaki hanya 15 Menit.

Peratin Samsu Kendar, S.Hut., mengatakan bangkitnya tempat wisata puncak negeri diatas awan tersebut, merupakan produk kepedulian pemuda Purajaya di bidang pariwisata dengan memanfaatkan anugerah alam yang dimiliki. 

“Saat ini puncak Bintang Krajan itu secara perlahan mulai dikembangkan para pemuda melalui semangat yang begitu tinggi,” ungkapnya. 

Samsu Kendar berharap Puncak Wisata Bintang Krajan tersebut akan menjadi salah satu pendukung kemajuan Pekon Purajaya, menuju Pekon Hebat dan Sejahtera. 

“Menjadi impian bersama masyarakat Pekon Purajaya, spot wisata Bintang Krajan ini akan menjadi destinasi dalam mengenalkan pekon ini lebih luas dan Kabupaten Lampung Barat pada umumnya,” ujar pihaknya. (r1n/mlo)


Pos terkait