Binter Terpadu 2019 Kodim 0422/LB Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat, untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan mempererat komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat, resmi ditutup Jumat (15/11).

Dandim 0422  Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T., M. S.i., memimpin langsung upacara bersama satu SSK prajurit Kodim, satu Peleton anggota Polres Lambar, satu Peleton Pol PP, pelajar dan pramuka,  masyarakat, dan FKPPI yang digelar di Lapangan Upacara Kodim 0422 Lambar tersebut.

Bacaan Lainnya



Tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XLIV DIM 0422/LB, Danramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Arm Sahabudin, Pgs Pasiter Kodim 0422/LB Kapten Inf Waniran, Pasilog Kodim 0422/LB Kapten Cba Indra Jaya, Pgs Pers Kodim 0422/LB Kapten Inf Suroto, Kasat Pol PP di wakili Kasiopsdal Pol PP Misranto,  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring, S.E, M.P, Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul, Lurah Waymengaku Juwarsyah, S.I.P, M.M, Ketua FKPPI, PSHT Cabang Lambar, Siger Shooting Club Lampung Barat.

Dalam amanatnya, Adri Nurcahyo mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu dalam kegiatan ini terutama dari kepolisian, PSHT dan Pramuka juga yang lainnya, ia melihat sejauh mana dukungan masyarakat dan pemerintah dan Instansi terkait dalam kegiatan Binter di sekitar Wilayah Kelurahan Waymengaku.

”Dengan banyaknya kegiatan fisik yang ada, 10 item kegiatan seluruhnya dapat selesai seratus persen, dan saya mohon maaf kepada semua dikarenakan saya tidak dapat terlibat langsung dalam acara Binter Terpadu di lapangan dikarenakan ada kegiatan yang lain, namun saya sangat mengapresiasi kepada seluruhnya, karena tanpa bantuan anggota dan masyarakat kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Terusnya, program Binter Terpadu Kodim 0422 yang dipusatkan di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit tersebut juga diharapkan bisa menyentuh di masyarakat guna mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat,  serta penguatan motivasi kesadaran bela negara pada generasi muda dan masyarakat.

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian TNI, melalui Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019,  Kodim 0422/LB menggelar pemberian sembako gratis di balai Kelurahan Waymengaku. Binter Terpadu Bakti Sosial tersebut merupakan kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat, dalam upaya untuk memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan merupakan suatu wujud nyata dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia.

Pemberian sembako gratis ini di berikan secara langsung oleh Pgs Pasiter Kodim 0422/LB Kapten Inf Suroto bersama anggota kepada masyarakat, kegiatan ini juga di hadiri oleh Pgs. Pasiter Kapten Inf Waniran, Lurah Way Mengaku Juwarsyah, Sip., MM., serta Seluruh Kaling dan masyarakat Way Mengaku.

”Kegiatan Bakti Sosial ini di laksanakan atas dasar kepedulian Kodim 0422/LB untuk turut membantu mensejahterakan masyarakat. Selain sebagai bentuk kepedulian, bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Kapten Inf Suroto. (nop/mlo)



Pos terkait