BKAP Bagikan Bantuan Sembako Gratis untuk 66 RTM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Kerjasama Antar Pekon (BKAP) Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) melalui kegiatan pembagian sembako untuk 66 rumah tangga miskin (RTM) di wilayah kecamatan setempat, Selasa (14/1).

Penyerahan bantuan yang di pusatkan di kantor BKAP Pekon Gunungsugih itu dihadiri Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim, serta sejumlah unsur pimpinan kecamatan dan jajaran pengurus BKAP Balikbukit.

Bacaan Lainnya



Dalam arahannya, Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh BKAP ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat tidak mampu, sehingga atas nama Pemkab Lambar pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pengurus dan berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Kepada kelompok yang mengelola simpan pinjam agar disiplin dalam pemanfaatannya dan penggunaan dana  sehingga surplus di tahun mendatang akan lebih besar lagi,” ungkap Akmal.

Disamping itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lembaga BKAP atas jerih payah dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat dan kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk membantu masyarakat yang kurang mampu

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan utamanya sebagai sarana mengembangkan jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, serta mengajarkan kepada kita untuk saling berbagi dengan sesama,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa dana yang dikelola BKAP ini cukup besar, dan perlu diketahui bahwa BKAP merupakan satu-satunya lembaga yang terbaik pengelolaannya di Kabupaten Lampung Barat, sehingga kedepan pihaknya meminta semua pihak dapat bersama-sama memikirkan bagaimana anggaran tersebut terus bergulir dan berkembang.

”Lembaga ini diharapkan terus berkembang karena selama ini mereka sangat membantu terutaman bagi masyarakat yang masuk dalam kategori rumah tangga miskin yang membutuhkan tambahan modal untuk sebuah usaha,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BKAP Balikbukit Dariyus menambahkan bahwa bantuan sembako untuk 66 RTM tersebut bersumber dari anggaran surplus program simpan pinjam selama 2019 sebesar Rp48.174.800.

“Dari keuntungan program simpan pinjam ini kami dari jajaran pengurus BKAP melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako gratis bagi warga yang kurang mampu,” terangnya.

Dengan suksesnya kegiatan itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lembaga BKAP atas kerja kerasnya dalam mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat dan berharap lembaga eks PNPM Mandiri itu dapat terus berkembang dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat.(edi/mlo)



Pos terkait