BLT-DD Gelombang Kedua Tersalur di Lima Pekon

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Upaya pemerintah dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya dengan telah terealisasinya bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) gelombang kedua untuk sebesar Rp300.000 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Di Kecamatan Balikbukit, tercatat penyaluran BLT-DD gelombang kedua telah tersalur di lima pekon yaitu Pekon Gunungsugih, Kubuperahu, Wayempulau ulu, Bahway, dan Sedampahindah.

Bacaan Lainnya



Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim mengatakan, penyaluran BLT DD gelombang kedua sebesar Rp300.00 per KPM untuk periode bulan Juli, Agustus dan September  2020 mengacu pada Peraturan Menteri  Keuangan Nomor 50 Tahun 2020, perubahan Peraturan Menteri  Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 dan ditindaklanjuti dengan  Peraturan Menteri Desa-PDTT Nomor 7 Tahun 2020 tentang prioritas dana desa.

“Adapun jumlah penerima bantuan atau KPM di masing-masing pekon beragam, ada yang jumlah penerimanya tetapi ada juga yang berkurang dan itu  berdasarkan keputusan pada musyawarah desa khusus,”terang Akmal.

Lebih lanjut Akmal menjelaskan penyaluran BLT untuk tahap kedua ini diupayakan secepatnya terealisasi di 10 pekon dan sejauh ini baru terealisasi di lima pekon.

“Penyaluran baru terlaksana di lima pekon, namun kelima pekon lainnya kini tengah mempersiapkan  pelaksanaan penyaluran. Mudah-mudahan pekan ini semua pekon sudah menyalurkan,” harapnya.

Selain itu, Akmal menilai dalam realisasi penyaluran BLT-DD, seluruh pekon di kecamatan itu termasuk yang tercepat mulai dari tahap pertama hingga ketiga.

“Penyaluran pada gelombang pertama  terakhir dilaksanakan pada awal Juli dan Alhamdulillah semuanya berjalan baik dan kita salah satu kecamatan tercepat dalam merealisasikan penyaluran BLT gelombang pertama, ” tambahnya. (edi/mlo)



Pos terkait