BLT-DD Lamtim Memasuki Tahap Tiga

  • Whatsapp
Kepala Dinas PMD Lamtim Yudi Irawan

Medialampung.co.id-Penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) di Kabupaten Lampung Timur terus berlanjut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur Yudi Irawan menjelaskan,  saat ini penyaluran BLT-DD sudah memasuki tahap II. Bahkan, sudah ada sejumlah desa yang menyalurkan BLT-DD tahap III.

Bacaan Lainnya



Menurutnya, dari 264 desa di Lamtim yang sudah menyalurkan BLT-DD tahap II sebanyak 197 desa untuk 14.945 keluarga penerima manfaat (KPM).  Untuk tahap II tersebut total anggaran BLT-DD yang telah disalurkan sebanyak Rp8,967 miliar. 

Selanjutnya, dari 264 desa yang telah menyalurkan BLT-DD tahap III sebanyak 54 desa untuk 3.157 KPM dengan total anggaran Rp1,894 miliar.

Ditambahkan, BLT-DD akan disalurkan selama 6 bulan. Masing-masing Keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima BLT-DD sebesar Rp600 ribu/bulan selama 3 bulan. Kemudian, untuk 3 bulan berikutnya Rp300 ribu/bulan.

“Penyaluran BLT-DD guna membantu masyarakat terdampak covid-19, yang belum menerima bantuan dari program lain,” imbuhnya. (wid/mlo)



Pos terkait