BLT-DD Tahun 2021 Sukaraja Selesai, Peratin Haturkan Terimakasih Atas Soliditas Tim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Tujuh Belas, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode November dan Desember Kamis (25/11). 

Pada penyaluran kali ini pihak pekon bersama LHP, satgas Covid-19 pekon, babinsa, babinkamtibmas, bidan desa, perawat pekon, dan pendamping lokal desa, menyalurkan BLT-DD secara door to door. 

Bacaan Lainnya

Peratin Sukaraja Guswadi mengatakan, sesuai prosedur yang berlaku, pekon tersebut Tahun Anggaran (TA) 2021 ini telah menuntaskan salah satu kewajiban yakni penyaluran BLT-DD selama satu tahun penuh.

Tentunya, pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua jajaran baik lingkup pekon maupun aparat pemerintah seperti TNI, Polri Bidan, Perawat dan para pendamping khususnya pihak kecamatan yang dipimpin langsung oleh camat intens memberikan pendampingan setiap penyaluran.

“Atas peran serta semua pihak tersebut dari awal sampai akhir proses penyaluran BLT-DD tahun ini alhamdulilah berjalan dengan baik, begitu juga warga penerima selalu diringankan dan dimudahkan setiap kali memperoleh hak yang diberikan,” kata peratin yang penuh kharismatik tersebut. 

Pada kesempatan itu Guswadi menyinggung terkait TA 2022 mendatang, meskipun telah digambarkan bahwa BLT-DD masih akan dilanjutkan. Secara teknis pihak pekon masih menunggu petunjuk dari pemerintah. 

“Terkait bagaimana BLT-DD tahun depan, pemerintah pekon akan menunggu petunjuk pemerintah,” katanya. 

Di kesempatan yang sama Guswadi juga mengajak warganya, bagi yang belum sempat melaksanakan vaksinasi agar mendaftarkan diri baik dengan aparat pekon atau petugas berkompeten lainnya. Agar ketika ada program vaksinasi pemerintah yang saat ini tengah digencarkan, data warga sudah ada dan tinggal dipanggil. 

Sementara itu bhabinkamtibmas Bripka Andika menegaskan, pemerintah sudah berupaya maksimal dalam versi vaksinasi, karena itu pihaknya menyarankan bagi warga yang belum vaksin untuk mengikuti, dan jangan takut karena vaksin yang diberikan selain halal juga aman.

Andika juga meminta warga dan aparatur pekon lebih meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta terus mengedepankan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan virus. (r1n/mlo)

Pos terkait