BNN Lampung Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Sabu dari Aceh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – BNN Lampung berhasil menangkap jaringan pengedar sabu jenis baru Aceh-Medan berikut 5 Kg sabu merk Guanyinwang di Kota Bandarlampung.

Dalam konferensi persnya di kantornya, Kamis (25/6), BNN Lampung memperoleh informasi dari masyarakat adanya penyelundupan sabu dari Aceh menuju Lampung dengan mobil pribadi. 

Bacaan Lainnya

Atas informasi tersebut, anggota Bidang Pemberantasan BNNP Lampung melakukan pengamatan di sekitar pintu tol Kota Baru, Minggu (6/6), pukul 17.00 WIB.

Sekira pukul 19.30 WIB, tim mencurigai mobil merk Honda HR-V warna putih yang keluar dari exit toll Kota Baru menuju ke Kota Bandarlampung. 

Tim kemudian mengikuti mobil tersebut hingga berhenti di Indomaret Jl. Dr. Susilo, Pahoman, Kota Bandarlampung, pukul 20.30 WIB

Tim langsung melakukan penangkapan terhadap dua pria yang berada di mobil tersebut, yang bernama Ahmad Risuni (AR) dan Salim (SL). 

Tim selanjutnya melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang bernama Sartoni (SR) di seputar wilayah Telukbetung, Kota Bandarlampung. 

Di tempat tersembunyi itu, Tim menemukan kristal putih merk Guanyinwang seberat 5 kg lebih, tepatnya 5.227,97 gram. 

Tim kemudian menyita barang bukti lainnya berupa empat handphone, mobil Merk Honda HR-V.1, obeng, dan uang tunai Rp400.000.

Selanjutnya ketiga tersangka berikut barang bukti dibawa ke kantor BNN Provinsi Lampung guna pemeriksaan lebih lanjut. 

Dengan adanya kerjasama serta dukungan dari stakeholder dan masyarakat dalam memberikan laporan informasi terkait adanya jaringan maupun penyalahguna narkotika ini sangat diharapkan dalam rangka menuju masyarakat Lampung yang bersih narkoba dan mewujudkan masyarakat Lampung yang Berjaya.(jim/mlo)




Pos terkait