BNN Sidak di Lambar, Cek Urine Pejabat, Hasilnya….

Medialampung.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanggamus, yang juga membawahi Kabupaten Pesisir Barat, Pringsewu dan Lampung Barat, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lampung Barat, Selasa (25/1).

Tim BNN yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Tanggamus Hendriyadi, S. Sos., langsung memasuki Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar tempat dimana Plt. Sekda Drs. Adi Utama, dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni, MM., memimpin rapat bersama camat dan sejumlah pejabat membahas persiapan acara sosialisasi BNN yang akan digelar di GOR Aji Saka, Rabu (26/1). 

Bacaan Lainnya


Usai menyampaikan maksud dan tujuan, Hendriyadi memerintahkan tim untuk langsung mempersiapkan pengecekan urine kepada seluruh peserta rapat. 

“Sidak dari BNN ini sebagai upaya deteksi dini narkotika untuk pejabat eselon, kepala perangkat daerah dan juga camat, kebetulan hari ini sedang ada rapat, dan kami langsung masuk dan meminta semua peserta untuk di cek urine,” ungkap Kepala BNN Tanggamus Hendriyadi. 

Lanjut Hendriyadi, BNN hadir di tengah masyarakat untuk merehabilitasi pecandu narkoba. Berbeda dengan pengedar narkoba, untuk pecandu diberikan peluang untuk rehabilitasi secara gratis di BNN.

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk merehabilitasi pecandu narkoba, itu gratis asal ada melapor kepada kami, berbeda kalau pengedar itu jelas kita binasakan,” ujar pria kelahiran Kecamatan Belalau, Lampung Barat tersebut. 

Ia juga bersyukur, hasil pengecekan urine pejabat yang dilakukan pihaknya tidak ditemukan adanya yang positif menggunakan narkoba.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan semuanya negatif, ini suatu kebanggan karena ini kampung saya. Mohon maaf di kabupaten lain, ada yang pejabatnya positif, di Lampung Barat ini alhamdulillah semuanya negatif,” bebernya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin didampingi Plt. Sekkab Lambar Drs. Adi Utama menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan BNN. Pengecekan test urine tersebut sejalan dengan komitmen Pemkab Lambar yang bebas narkoba. 

“Tentunya kami sampaikan ucapan terima kasih atas Sidak dan pengecekan urine ini, dan kami optimis bahwa seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Lambar termasuk camat memang bebas dari penyalahgunaan Narkoba,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait