BNNP Lampung Musnahkan Puluhan Kilogram Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu dan Ganja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung memusnahkan sebanyak 57,79 kilogram barang bukti narkotika di Krematorium Lempasing, Bandarlampung, Kamis (30/9).

Dari 57,79 kilogram barang bukti narkotika yang dimusnahkan terdiri dari 5,19 kilogram sabu dan ganja sebesar 52,6 kilogram hasil tangkapan selama bulan Juli sampai September 2021.

Bacaan Lainnya

“Dari puluhan ganja itu ada 1 kilogram ganja yang merupakan hasil kerjasama dengan Bea Cukai Bandarlampung yang dikirim melalui kiriman pos atau ekspedisi tiki,” kata Kepala BNNP Lampung Brigjen Edi Swasono saat memberikan keterangan.

Lanjutnya, untuk narkotika jenis ganja lainnya merupakan jaringan dari Aceh yang dikenakan oleh salah satu warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalianda, Lampung Selatan.

“Tapi untuk tersangka yang berhasil kita amankan ada dua orang dan barang bukti sekitar 50 kilogram ganja dan untuk tersangka yang di Lapas juga sudah kita proses,” terangnya.

Kemudian, untuk barang bukti narkotika jenis sabu seberat 5,19 kilogram merupakan jaringan dari Aceh.

“Ada tiga tersangka yang diamankan dan kita tangkap di wilayah Pahoman. Tiga tersangka merupakan petugas gudang dan masih kita kembangkan termasuk pemilik gudang,” pungkasnya (ded/mlo)


Pos terkait