BNNP Sosialisasi Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi

  • Whatsapp
Lurah Jagabaya 2 Bahril (dua dari kiri) bersama Kabid BNNP Lampung Drs. Ahmad Alamsyah M.M. (tengah) dan Lurah Kupangteba Habib, S.E., (lima dari kanan).

Medialampung.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung mengadakan sosialisasi rehabilitasi dan pascarehabilitasi di Hotel Kurnia I di Jl. Raden Intan, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Kamis (27/8)

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Bidang (Kabid) BNNP Drs. Ahmad Alamsyah, M.M., juga dihadiri sejumlah lurah di Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



Ahmat kepda medialampung.co.id mengatakan, sosialisasi rehabilitasi dan pascarehabilitasi tersebut merupakan program BNN.

Dijelaskannya, pascarehabilitasi adalah suatu kegiatan atau proses membantu korban narkoba untuk dilanjutkan ke tahap pemulihan.

“Hari ini kita sosialisasikan khusus kepada aparatur kelurahan. Lurah berada pada posisi terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, sehingga kemudian bisa menyebarluaskan informasi tentang program rehabilitasi dan pascarehabilitasi kepada masyarakat di kelurahan masing-masing. Kami terbatas anggaran dan personel, jadi kami berharap pihak kelurahan menjadi perpanjangan tangan BNNP dalam menyebarluaskan informasi tersebut,” imbuhnya.

Sementara kegiatan serupa juga diadakan di Kelurahan Jagabaya, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung. Lurah Jagabaya II, Bahril mengatakan, pihaknya kedatangan beberapa petugas BNNP yang bertujuan mensosialisasikan program BNN dimaksud selama tiga hari.

Selain sosialisasi, petugas BNNP juga melakukan kegiatan pembuatan keterampilan tangan dengan para mantan pengguna narkoba yang sudah direhabilitasi bersama masyarakat biasa di wilayah setempat.

“Tujuan dari kegiatan itu tak lain agar para mantan pengguna narkoba memiliki keterampilan dengan kegiatan positif dan penghasilan, sehingga tidak kembali terjerumus ke dalam lubang yang sama. Artinya, tidak lagi coba-coba kembali menggunakan narkoba maupun menjadi kurir narkoba,” ungkapnya.

Terus dia, kegiatan kerajinan tangan itu juga didukung BUMN juga BUMD yang diadakan di tiga lokasi terpisah, yakni Caf’e Digest, Hotel Yunan dan Hotel Kurnia I. (ion/mlo)



Pos terkait