Bobol Rumah Warga, Tiga Pemuda Ditangkap

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Barat mengamankan tiga orang pemuda asal Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Tiga orang pemuda yang diamankan pada Senin (5/7) sekira pukul 01.15 WIB itu adalah RS (22) dan IR (18) keduanya warga Pekon (Desa) Kenali, dan RD (19) warga Pekon Bedudu.

Bacaan Lainnya

Kasat reskrim, AKP Made Silva Yudiawan S.H, S.Ik, M.H, menjelaskan aksi curat yang dilakukan tiga pelaku tersebut terjadi pada Minggu (20/6) 10.30 WIB lalu. Saat itu, pelapor atau pemilik rumah yaitu Disgel Sitorus Warga Pekon Luas  kecamatan Batuketulis pergi ke gereja bersama keluarganya.

“Ketika pergi seluruh pintu rumah pelapor sudah dikunci, namun saat pelapor pulang ke rumah sekira pukul 14.30 WIB, pelapor mendapati rumahnya sudah dalam keadaan acak-acakan, pintu kamar dan pintu belakang sudah terbuka kemudian pelapor mengecek barang-barang miliknya dan ternyata sudah banyak yang hilang,” terang Made.

Barang-barang tersebut, lanjut dia, berupa satu unit tablet merk MITO, satu unit hp merk Samsung type J2 PRO, satu unit hp merk ASUS, Puluhan Pack Rokok berbagai merk serta uang tunai sebesar Rp7 Juta. Sehingga atas peristiwa itu korban mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp 15 Juta. 

“Setelah melalui proses penyelidikan, akhirnya dini hari tadi atau Senin (5/7) pukuk 01.15 WIB, tim kita mendapatkan Informasi bahwa tersangka atas nama IR di Pekon Kenali, dan saat itu team Tekab 308 bersama Unit Reskrim Polsek Sekincau yang dipimpin Kanit Idik I Ipda Eflan langsung menangkap dan mengamankan pelaku lalu melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua tersangka lainnya yakni RS dan RD dan selanjutnya mereka kita bawa ke Polres Lambar untuk proses Penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Selain mengamankan pelaku, terusnya, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah obeng berwarna merah, satu unit hp merek samsung, dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega RR berwarna merah hitam dengan nomor polisi BE 3885 MC.(edi/mlo)


Pos terkait